Sayangnya Kamu Harus Beli Windows Phone Baru untuk Bisa Menikmati Fitur Continuum

Kemarin Microsoft sempat memamerkan bagaimana Windows 10 Smartphone bisa disulap menjadi PC melalui fitur Continuum. Ini adalah fitur yang sangat keren untuk dimiliki sebuah smartphone!

Namun sayang sekali bagi kamu yang ingin menikmati fitur ini, Microsoft menyatakan bahwa kamu harus membeli Windows Phone baru yang hardware nya mendukung fitur tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Gabriel Aul melalui twitternya. Dia menyatakan bahwa Continuum untuk PC bakal bisa digunakan di device touchscreen apapun, tetapi Continuum untuk smartphone bakal memerlukan hardware baru.

Rudy Huyn juga menegaskan bahwa Continuum memang memerlukan device Windows Phone dengan performa yang mumpuni. Hal ini karena Continuum mengharuskan device untuk merender tampilan di dua layar yang berbeda ukuran.

 

Alasan Munculnya Flagship dengan Specs Garang

Mungkin hal ini jugalah yang menjadi alasan Microsoft akan merilis flagship berspesifikasi tinggi, Lumia Cityman dan Lumia Talkman yang menggunakan processor Octa-core dan Hexa-core.

Dengan processor tangguh yang didukung 3GB RAM tersebut dipastikan kedua flagship ini mampu menjalankan fitur Continuum dan mengubah smartphone menjadi PC dengan mulus.

 

Hardware Baru itu Adalah Qualcomm Processor..

Dari pernyataan Joe Belfiore di video Continuum sebelumnya, tersirat bahwa komponen yang sangat diperlukan untuk menjalankan Continuum di Windows 10 Smartphone adalah processor Qualcomm terbaru. Processor inilah yang mampu mengatasi kebutuhan resource Continuum, dan processor ini jugalah yang sepertinya sudah ditanamkan di dua Flagship Lumia: Cityman & Talkman.

 

Kecewakah Kamu?

Sayangnya Kamu Harus Beli Windows Phone Baru untuk Bisa Menikmati Fitur Continuum

Dengan dibutuhkannya hardware baru yang lebih powerful untuk menjalankan Continuum ini, kemungkinan besar pengguna Windows Phone saat ini tidak akan bisa menyulap smartphone nya menjadi PC. Akankah hal ini membuat kamu kecewa?

Bagikan pendapat kamu disini.

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.