Ada satu hal menarik dalam update tambahan via Extended Security Update dari Microsoft untuk Windows 7, dimana dilansir dari DeskModder, tampaknya pada update KB5017361 yang dirilis pada bulan September 2022 kemarin, Microsoft telah menambahkan dukungan secure boot dan UEFI di Windows 7.

Sedikit kita bahas lebih lanjut, Windows 7 x64 telah menerima bootx64.efi dan bootmgfw.efi yang diperbarui yang mana sekarang mendukung secure boot dibawah UEFI, dan dengan itu OS ini bekerja dengan baik di CPU Intel Generasi 10 dan 12.

Namun, dengan itu diperlukan update driver graphic mengingat VGA.sys dan VGApnp.sys belum diperbarui, jika tidak Windows 7 akan stuck di logo boot.

Nah satu hal yang masih menjadi misteri adalah kenapa Microsoft mengintegrasikan secure boot dan bahkan tidak memberitahukan hal ini secara umum, bahkan sampai akhirnya Extended Security Update diakhiri hari ini.

Baca Juga : Resmi Berakhir, Windows 7 & Windows 8.1 Ditinggalkan Microsoft Hari Ini!

Via : DeskModder, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.