Home News Sebentar Lagi Kamu Bisa Login ke Google Account Menggunakan Smartphone, Tanpa Perlu...

Sebentar Lagi Kamu Bisa Login ke Google Account Menggunakan Smartphone, Tanpa Perlu Password!

Sebentar Lagi Kamu Bisa Login ke Google Account Menggunakan Smartphone, Tanpa Perlu Password!

Pergerakan untuk mengurangi pengunaan password terus dilakukan oleh berbagai raksasa teknologi. Apple melakukannya dengan Touch ID, Microsoft berinovasi denga Windows Hello, dan kini Google juga tengah menguji hal yang sama — menggunakan smartphone untuk login ke Google Account!

Artinya kamu tidak perlu lagi untuk memasukkan password saat login ke Google Account. Alih-alih menggunakan password, Google akan mengirimkan notifikasi request login ke smartphone kamu. Jika kamu memilih Ya, maka kamu akan langsung otomatis login ke Google Account tanpa perlu memasukkan password.

Sebentar Lagi Kamu Bisa Login ke Google Account Menggunakan Smartphone, Tanpa Perlu Password!

Metode login baru menggunakan smartphone ini sudah masuk dalam tahap private beta, dan sedang ditesting oleh beberapa beta tester pilihan Google.

Lalu bagaimana jika smartphone lowbat / mati..?? Kamu masih bisa login menggunakan password dengan mencentang “Use your password Instad”.

Kalau smartphone nya hilang..?? Itulah perlunya memberikan screen lock, jadi kalau smartphone hilang mereka tidak bisa dengan mudah login ke smartphone kamu. Setidaknya kamu masih memiliki waktu untuk login ke Google Account menggunakan password dan memblokir smartphone tersebut dari daftar akses Google Account.

Bagaimana kalau pengen ganti smartphone..?? Kamu bisa login dan mengganti akses dari smartphone lama smartphone kamu yang baru.

Fitur ini nantinya bakal menjadi fitur opsional, artinya bisa kamu aktifkan ataupun kamu matikan.

Hanya saja sangat disayangkan karena untuk saat ini Google cuman mensupport Android & iOS saja, tanpa memberi kesempatan kepada pengguna Windows Phone untuk bisa menikmatinya.

Meskipun saat ini masih dalam fase beta testing dan kedepannya masih mungkin Google menambahkan support ke Windows 10 Mobile, tetapi dari track record Google yang cukup anti dengan Windows Phone, rasanya kita tidak perlu berharap terlalu banyak.

Jika memang nanti disupport, that’s great! Tetapi jika tidak, it’s not a big deal. Bukan begitu..??

Jika mungkin kamu punya pendapat lain, silahkan bagikan pendapat kamu disini.

via reddit

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.