Home News Sekelompok Seniman Membuat Museum Virtual dengan HoloLens

Sekelompok Seniman Membuat Museum Virtual dengan HoloLens

virtual-museum-1182x900Tahun ini, Armory Show di New York Artsy, sebuah platform online untuk menjelajah seni dari seluruh dunia, bekerja sama dengan Pace Gallery’s Studio Drift, perusahaan desain dari Amsterdam, untuk membuaat instalasi seni mixed reality menggunakan HoloLens.

Proyek yang dinamakan “Concrete Storm” ini mencoba menggabungkan dunia virtual dan fisik untuk membuat karya yang realis tapi digital. Jadi, kamu bisa menikmati karya badai beton ini dari sisi manapun tanpa takut terluka. Uniknya, struktur dari karya ini akan berubah saat kamu mengganti sudut pandangmu dari tempat tertentu.

Virtual museum

Dilansir dari Microsoft Poweruser, Elena Soboleva, selaku kurator Artsy dari proyek spesial ini menyatakan:

“Ini masih dalam tahap awal, tapi dalam konteks komersial, ini merupakan jalan baru untuk dunia seni dan pasar seni.”

“Kau bisa dengan mudah membayangkan kolektor mencoba karya seni melalui ruang tamunya, atau seseorang Bisa menjelajah pameran yang terpisah ratusan mil melalui pengalaman mixed reality di rumahnya.”

Lorraine Bardeen, General Manager untuk Microsoft HoloLens dan Windows Experiences menambahkan:

“Proyek dengan Artsy dan The Armory Show menandai kolaborasi pertama Microsoft dalam konteks seni komersial, dan kami senang dapat melihat bagaimana mixed reality mampu memberikan pengalaman baru bagi pengguna HoloLens.”

Istri virtual, YouTuber virtual, dan sekarang pameran seni virtual. Rasa-rasanya belakangan ini dunia virtual semakin melebur dengan dunia nyata. Perkembangan teknologi virtual yang dulu cuma mimpi sekarang sudah mulai menjamur berkat berbagai headset VR murah.

Nah, hal apa lagi yang akan datang? Bagikan prediksimu disini yak! :)

 

via MSPU

 

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.