Home News Update Windows Insider Kedepan Tidak Lebih dari 1GB

Update Windows Insider Kedepan Tidak Lebih dari 1GB

Windows UpdateAda kabar baik untuk para penantang maut (baca: Insiders). Update build terbaru untuk Windows 10 kedepan kemungkinan bersar tidak akan lebih dari 1GB. Microsoft telah menggunakan Unified Update Platform (UUP) untuk Windows 10 Insider Builds sejak Desember tahun lalu, dan kini telah memberikan umpan balik yang menarik atas performanya dalam teknologi pengkompresan.

Update Windows Insiders yang diberikan melalui UUP hanya memberikan perubahan kecil sejak update terakhir. Sedangkan untuk pengguna umum, ukuran download dari update mayor Windows 10 setelah Creators Update bisa berkurang sampai 65%, yang artinya lebih hemat kuota dan lebih cepat selesai.

Untuk para penantang maut (Insiders) yang rutin mendapatkan update kecil, ukuran update tersebut tidak akan lebih dari 1GB. Sayangnya kelebihan update terbaru ini baru bisa dirasakan kalau saat ini kamu sudah memakai build insider terbaru. Jika kamu mendaftar Insider tapi masih memakai build yang lama, kamu harus mengejar ketertinggalanmu dulu hingga update yang paling baru, artinya, ukuran updatenya otomatis lebih dari 1GB.

Microsoft sepertinya mulai menjamah sektor Windows Update untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, setelah kemarin mengumumkan bahwa kamu bisa mengatur jadwal install updatemu. Tentu ini merupakan hal yang menarik karena kekurangan Windows dari jaman purba adalah update yang menyerang tiba-tiba. Semoga saja kedepannya mekanisme update Windows bisa seampuh mac OS/OS X. :)

 

via MSPU

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.