Ahmed-microsoft

Belakangan ini berita tentang bocah 14 tahun yang dicurigai membuat Bom Waktu oleh gurunya (padahal itu hanyalah jam kreatif buatannya) mulai banyak mendapat perhatian. Yap, Ahmed Mohamed seorang imigran dari Sudan yang bersekolah di Texas High School ini sangat tertarik sekali dengan Science. Minggu lalu Ahmed membawa jam digial buatannya sendiri ke sekolah dengan niat membuat gurunya terkesan. Ahmed sendiri sangat berharap ketika dewasa nanti akan menjadi seorang insinyur dan tentu dia bangga akan hal itu.

Namun sayang ketika menunjukan jam buatannya itu, Ahmed bukan mendapat pujian dari gurunya malah di borgol dan di seret ke kantor polisi. “I built a clock to impress my teacher but when I showed it to her, she thought it was a threat to her”.

Jelas sekali itu bukan kesan yang bagus untuk hasil kerja kerasnya. “They arrested me and they told me that I committed the crime of a hoax bomb, a fake bomb”

Sungguh hal yang konyol ini membuat Ahmed di sekap selama 3 hari dan akhirnya dia meninggalkan sekolahnya. Hal ini akhirnya membuat heboh dunia melalui sosial media, bahkan mulai banyak yang mengaitkannya dengan RAS dan Agama. Bahkan tidak sedikit pula yang seenaknya menuduh Ahmed seorang teroris dengan potensi pembuat bom waktu.

Beberapa hari kemudian, para pendiri perusahaan besar serta tokoh – tokoh terpandang mulai mengulurkan tangan kepada Ahmed melalui berbagai cara. Seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg, Google Chief Edu Jaime Casap, NASA Chriss Mattmann, bahkan Presiden Amerika Barrack Obama. Bos Reddit serta bos Twitter juga menawarkan magang di perusahaannya tersebut, bahkan Barrack Obama mengundang Ahmed ke Gedung Putih dan memuji dia akan kecintaannya terhadap science.

ahmed-socmed

Dan kini Microsoft juga ikut berpartisipasi serta memberi bingkisan dari produk anyarnya seperti Surface Pro 3 , Microsoft Band, 3D printer , Office 365 dan banyak lagi.

Jadi buat kamu yang punya bakat jangan sungkan untuk menunjukkan pada orang lain, siapa tahu nasib kamu seperti Ahmed dan siapa tahu keciplok juga sama Microsoft ;)

via Winbeta

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.