Home News Sepenggal Kisah Tentang Gathering WinPoin Regional Bali in June 2015

Sepenggal Kisah Tentang Gathering WinPoin Regional Bali in June 2015

IMG_2167

Bagaimana tadi seru gak acaranya ? – pertanyaan dari seseorang yang tidak mengikuti gathering pada saat itu, namun saya tak berhenti untuk mengatakan tunggu saja nanti saya kabari. Tetapi jika kamu mendapati artikel ini maka jawaban kamu akan terjawab disini.

WinPoin untuk pertama kalinya mengadakan gathering di regional bali. Sebenarnya saya memiliki salah satu masalah besar dalam membuat acara ini yaitu baru pertama kali menjadi ketua dalam sebuah acara :D .

Mungkin dalam hal tertentu saya bisa saja ceplas ceplos mengatakan sesuka hati namun dalam acara ini saya sedikit berdiam karena takut salah berbicara dan membuat peserta gathering menjadi marah kepada saya, tapi semua itu semua masalah tersebut ditanggapi oleh salah satu pihak ILP (Indonesia Lumia Photography) dan saya baru mengetahui serunya tantangan menjadi ketua dari sebuah acara.

 

In beginning

14:00 WITA saya dihubungi oleh teman saya bernama Krisna, dia tersesat dan tak tahu dimana tempat gatheringnya. Sontak saat itu saya langsung menemuinya tanpa pamit dan lupa menghabiskan bakso yang baru saya beli. Hehe..

Mudah saja saya mencarinya karena memang dia lewat sedikit dari prakiraan saya, sesampainya dilokasi sekitar 30 menit kita berbincang – bincang tak satupun orang yang datang pada saat itu. Sampai terlalu asiknya saya pun tidak mengetahui bahwa terdapat satu member winpoin bernama DesubsKun nongkrong pas didepan mata saya.

Saat itu saya cuek mungkin itu bukan member WinPoin, namun setelah saya bertanya kepada Krisna tentang keberadaan orang itu yang katanya jago bermain OSU sayapun curiga dengan orang yang di depan mata saya itu.

Kenapa bisa curiga ?, karena orang itu bermain OSU dan dia diam tidak jauh dari titik gathering yang saya tentukan. Selang beberapa menit kemudian salah satu dari pihak ILP datang atau bisa saja kita sebut dengan nama mas Januarta.

Tidak lama kemudian salah satu member dengan username Cikal mendatangi kami, disusul dengan kehadiran Endra, DesubsKun, dan Dekna yang saya kira dia adalah salah satu peserta gathering perempuan :v

 

Dua Orang Pejuang

Dua orang dari kiri
Dua orang dari kiri

Selang beberapa detik saya mungkin kurang mengenal mereka namun saya masih ingat wajahnya karena saya memotretnya, saat itu dia datang setelah tujuh orang berkumpul di titik lokasi gathering. Dua orang ini mungkin saya bisa dibilang pejuang yang rela mengikuti acara ini dan tak tanggung – tanggung dia akan datang lagi jika minggu depan acara gathering di PKB dilangsungkan.

Disini mungkin akan ada yang bertanya mengapa dua orang tersebut dikatakan pejuang ? Bukan karena dia hebat ataupun pintar namun dia memiliki tekat yang kuat untuk menghadiri gathering dan yang terpenting dua orang ini mengkayuh sepedanya dari Dalung menuju Denpasar.

Wah Hebat !, saya sendiri yang memiliki sepeda tidak akan bisa bahkan akan merasa kewalahan setelah menempuh jarak yang cukup jauh itu. Tapi kamu berdua yang saya tidak tahu namanya akan saya beri penghargaan karena mau datang dan itu bisa mengalahkan beberapa orang yang menggunakan sepeda motor maupun yang tidak hadir pada saat itu.

Tapi kalau kamu sempat membaca artikel ini tolong whatsapp saya nanti saya mau ajak bicara :D.

 

Waktunya makan besar :D

Yahh.. sudah habis broo. :v
Yahh.. sudah habis broo. :v

Setelah peserta gathering sudah lengkap dan memang saya sudah lelah menunggu (resiko menjadi ketua acara) selama sejam lebih, akhirnya kita melakukan kesepakatan untuk makan bareng di salah satu rumah makan (sebenarnya sih gak gitu :v).

Sekali lagi kita beri semangat kepada adek kita yang sudah berjuang menuju lokasi gathering dengan bersepeda, tapi sebelum melakukan itu saya melakukan sesi photo bareng saja biar nanti mereka tahu bahwa wajah mereka terpampang di situs winpoin :D.

Tidak lama-lama kita menuju lokasi makan besar kali ini karena tempatnya tidak jauh dan naasnya ada yang tidak mengetahui lokasinya padahal tempatnya bersampingan dengan tempat dia kuliah (siapa itu ? nanti dia akan keluar kok di kotak komentar).

 

Murah dari bungkusnya saja

Ini adalah kesan pertama kali setelah kita masuk ke rumah makan tersebut, perasaan harganya gak segini. Ya mungkin karena harga BBM naik jadi semuanya ikut naik, selebih lagi menu paket kombo yang tidak sesuai di gambarnya padahal seharusnya sih gak boleh gitu ya.

Selagi menunggu makanan yang kita pesan datang, salah satu peserta gathering mendadak pulang karena ada kepentingan lain. It’s oke gak masalah nanti saya cari kamu di Wifi Corner kalau ketemu ya (semoga masih inget).

Pada saat itu juga gathering yang sebenarnya dimulai, saling diskusi satu sama lain sampai – sampai saya tidak bisa menjawab konsep gathering ini kedepannya tapi tidak masalah karena baru pertama kalinya tapi di minggu depan akan saya coba perbaiki masalah ini.

Satu persatu hidangan datang dengan sendirinya tapi sayang saya hanya bisa memfotonya saat makanannya sudah habis, ini masalah bagi saya karena belum begitu sensitive dengan hal yang seperti ini tapi ya saya coba untuk memperbaikinya.

 

What’s next ?

Salah satu peserta gathering bernama Januarta memberikan saya saran yang sangat bagus untuk saya lakukan demi kelancaran komunitas ini.

Gathering ini hanya sebagai acara permulaan atau bisa dibilang ya starter, memang dalam saat itu sedikitnya member yang hadir adalah hal yang wajar. Disini peran saya dalam mengkordinasi seluruh peserta juga sangat minim sekali yang menyebabkan banyak yang tidak mengetahui posisi saya saat itu.

Pada rencana kedepan saya akan melanjutkan gathering ini, gathering ini rutin dilakukan maksimal 2 kali dalam sebulan. Tidak menentu 2 minggu sekali atau bisa 1 minggu sekali. Hal ini mungkin terjadi karena kesibukan lain yang membuat acara gathering dilaksanakan seminggu sekali akan memberatkan saya sendiri.

Jadi inti dari gathering saat itu adalah mengumpulkan orang itu lebih susah daripada menelepon orang, kebersamaan menjadi poin penting saat acara gathering dimulai dan yang terpenting tidak memandang umur mau dia masih SMP seperti dua jagoan kita yang menggunakan sepeda dari dalung ke Denpasar.

Terima kasih bagi semua peserta yang telah mengikuti acara ini, harap di ingat kita akan mengadakannya kembali pada 21 juni 2015 dengan tempat yang berbeda maka dari itu sangat penting bagi saya untuk mengontak saya sebelum mengikuti acara ini lewat whatsapp dengan nomor telp 081236809195.

Ingat acara ini tidak bisa dimulai berkat adanya orang yang ingin berpartisipasi, sedikit atau banyaknya peserta yang mengikuti acara ini itu bukanlah masalah tapi yang menjadi masalah ada bagaimana sikap kebersamaan itu kita jaga dan pelihara dengan baik.

Sekian dan sampai berjumpa di acara minggu depan.

Seorang Web Designer, Web Developer MyBBID, mempunyai sedikit bakat dalam bidang Multimedia, dan sering berurusan dengan yang namanya PC/Laptop.
  • Fahreza Firdaus

    Sebenarnya ane dari monang maning :v (yg pake jaket hijau)

    • Ambrizal Suryadinata

      wkwkwk waduh tambah lama perjalanannya kalau kesana.

      • Fahreza Firdaus

        ane tinggal di monang maning

        • Ambrizal Suryadinata

          wkwkwk iya tau temenmu kasihan yang lagi satu.

    • I Made Tobias Abdiman

      njirrr ane di Tegal Harum, Monang Maning ! Deket yaaah

  • ZAY

    _—_ wew keren

  • Lee RedBerry

    wew ada member ILP :D

  • Krisnanda Juni Antara

    Lol, kok gw jadi headline news sih? :v

  • Arch625

    Jauh lo, kalu diliat dari peta, pake sepeda lagi, Semangat buat Semuanya,,,

  • Adam Maheksya

    wuih, itu tanggal 21 juni lokasinya tetep di sekitar bali ato di wilayah lain? kalo di bali, ane usaha’in buat ikut, soalnya yang kemaren gak ikut.

  • wah goweser tuh…
    keren, kapan-kapan coba dari Lombok ke Bali… :v