Home News Seperti Inilah Jika Windows PC Berjalan di Smartphone Android ASUS ZenFone 2...

Seperti Inilah Jika Windows PC Berjalan di Smartphone Android ASUS ZenFone 2 — dan Bagaimana Cara Menginstallnya

Seperti Inilah Jika Windows PC Berjalan di Smartphone Android ASUS ZenFone 2 — dan Bagaimana Cara Menginstallnya

Bukan kabar yang baru, tetapi sangat disayangkan jika kabar ini tidak diketahui oleh Fans Windows 7 dan Windows 8.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Android bisa bebas dioprek-oprek sesuka hati, mulai dari dimodifikasi, diinstall custom ROM, hingga menjalankan ini dan itu.

Salah seorang member di XDA-Developer, ycavan bahkan berhasil menjalankan Windows 7 dan Windows 8 di smartphone Android Asus ZenFone 2 miliknya menggunakan KVM.

Hal ini menjadi mungkin karena Asus ZenFone 2 menggunakan CPU berbasis Intel Atom Quad Core dan RAM 4GB yang tentunya secara hardware mampu menjalankan Windows 7 dan Windows 8.

Hasilnya Windows 7 pun bisa berjalan lancar di Asus ZenFone 2. Bahkan software didalamnya juga fungsional dan bisa dipakai, misalnya saja Google Chrome versi PC.

 

Tidak hanya Windows 7, ycavan juga menginstall Windows 8 di Asus ZenFone 2 dan berhasil menjalankannya dengan sukses.

 

Bahkan ycavan juga berhasil memainkan game Runes of Magic di Windows 8 melalui smartphone — yah meskipun lemot banget sih, karena butuh waktu hingga 15 menit untuk startup dan login ke game tersebut.

 

ycavan juga melakukan benchmark Windows 8 dengan menggunakan Passmark 8, dan berikut ini adalah hasilnya.

 

Cara Install Windows PC di Asus ZenFone 2

Bagi kamu pengguna Asus ZenFone 2 yang tertarik untuk menginstall Windows 7 ataupun Windows 8 di smartphone kamu, ycavan sudah memberikan detail cara dan langkah-langkahnya disini. Kamu tinggal mengikuti saja setiap step yang diberikan.

 

Tertarik?

Semua hal ini menjadi mungkin karena seiring berjalannya waktu spesifikasi smartphone semakin canggih dan powerful, bahkan seolah manufaktur smartphone terus berlomba meningkatkan spesifikasinya agar bisa menyamai PC. Jangan heran jika tidak lama lagi smartphone kamu bisa disulap menjadi PC melalui fitur Continuum di Windows 10 Mobile, atau fitur Convergence di Ubuntu Phone.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya juga?

images via pcworld

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.