Akhirnya Microsoft membuka flagship store pertamanya di New York City. Berlabelkan “Flagship Store”, tentu tatanan dan fasilitas didalamnya sangat berbeda dengan toko device biasa.

Microsoft Flagship Store yang terletak di 677 Fifth Avenue, New York ini merupakan Microsoft Store terbesar dan termewah di dunia.

Lantai pertama didesain mewah dan menjadi tempat khusus untuk display product. Surface dan Surface Books dipajang di depan, sedangkan Microsoft Band 2 dan HoloLens dipajang agak ke tengah, dilanjutkan dengan Dell Station dan Laptop Station yang berisi banyak produk dari HP, Asus, dan Lenovo.

 

Seperti Inilah Mewahnya Microsoft Flagship Store Pertama di Dunia (Bukan Toko Biasa)

Dinding lantai pertama dipenuhi dengan layar yang menampilkan video showcase dari berbagai produk tersebut. Tidak ketinggalan banyak accesories device juga dipajang disana.

Seperti Inilah Mewahnya Microsoft Flagship Store Pertama di Dunia (Bukan Toko Biasa)

Satu hal lagi yang berbeda, semua device yang dijual disini menggunakan “Signature Image”, yaitu versi Windows 10 yang tidak ditambahi bloatware OEM atau software pre-installed lainnya. Benar-benar murni tanpa “sampah”!

Masih di lantai satu, di bagian belakang ada layar Surface Hub 84 inch dan 55 inch — yang meskipun tidak dijual di kelas consumer, tetapi dipajang disana untuk mendemokan experience nya ke pengunjung.

Seperti Inilah Mewahnya Microsoft Flagship Store Pertama di Dunia (Bukan Toko Biasa)

Di lantai kedua merupakan tempat yang Microsoft sebut sebagai Community Theater, dimana Microsoft menyediakan ruang untuk 60 orang dan bisa digunakan secara gratis untuk berbagai keperluan pendidikan, misalnya saja workshop, training, dan meetup komunitas lokal.

Di lantai dua ini juga menjadi pusat dari gaming station, dimana kamu bisa menemui Xbox One, PC Alienware, serta berbagai game seperti Forza 5 dan Lego Dimensions yang dipajang.

Seperti Inilah Mewahnya Microsoft Flagship Store Pertama di Dunia (Bukan Toko Biasa)

Khusus di lantai ketiga, Microsoft menamakannya sebagai Dell Experience at Microsoft. Ini adalah tempat khusus bagi Dell untuk memamerkan teknologi nya ke konsumen, sekaligus menunjukkan produk-produk hasil kerja sama antara Dell dan Microsoft.

Anyway bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah foto dari Microsoft Flagship Store yang kita kumpulin dari berbagai sumber:

via neowin | engadget

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.