Presiden Jokowi Batal Ketemu Bos Microsoft untuk Mengurusi Bencana Asap

Tanggal 28 Oktober besok Presiden Joko Widodo direncanakan bakal ketemu dengan bos Microsoft Satya Nadella untuk membahas mengenai kerja sama strategis dibagikannya akses Office 365 secara gratis ke 47 juta pelajar Indonesia, pemberian pelatihan untuk guru, leader dan konten kreator, serta dukungan implementasi penggunaan teknologi TVWS untuk perluasan akses internet ke sekolah di pedesaan.

Tetapi pertemuan tersebut akhirnya dibatalkan karena banyaknya keluhan di masyarakat, khususnya terkait dengan bencana asap.

“Saya akan batalkan perjalanan ke San Francisco karena banyak keluhan di masyarakat. Saya akan balik langsung menuju Palangkaraya atau Sumsel, Palembang,” kata Presiden Jokowi kepada Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan melalui sambungan telepon.

Dengan dibatalkannya agenda ini, maka Presiden Jokowi juga membatalkan jadwal ketemuan terkait dengan teknologi, antara lain agenda bertemu dengan venture capital Squoia, Accel, Kliener, Perkins Caufield Briers, Tiger Global, Andreessen Horowitz, dan Coatue Magement.

Jadwal kunjungan ke Facebook Headquarter, Googleplex, kantor Marvell Technology Group, bahkan ketemuan dengan CEO Apple juga dibatalkan.

Presiden Jokowi dipastikan bakal pulang ke Indonesia jam 14.10 waktu setempat dari Bandara Internasional Honolulu menuju Jakarta.

Namun sebelum pulang kabarnya Jokowi sudah meminta Menkominfo Rudiantara, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepada BKPM Franky Sibarani, dan Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf untuk menggantikannya bertemu dengan para bos teknologi tersebut.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.