Home Review Seperti Inilah Windows 10 Build 10102 yang Bocor ke Internet (Review)

Seperti Inilah Windows 10 Build 10102 yang Bocor ke Internet (Review)

review10102_1

Bagi kamu yang kemarin mengikuti berita WinPoin pastinya telah membaca review Windows 10 Build 10074 yang didapat langsung dari server Microsoft sendiri. Nah dihari yang sama muncul juga leak Windows 10 dengan nomor build 10102 yang tersedia dalam 2 bahasa yakni EN-US (Inggris) dan zH-CN (China).

Setelah saya download selama 15 menit dan diinstall, awalnya saya mengira akan ada banyak hal yang baru. Namun secara teknis tidak ada banyak perubahan antara 10102 dengan 10074 terbukti dari tanggal di compile 10102 yang lebih cepat dibanding 10074 sehingga tidak ada perubahan yang signifikan.

Hanya saja ada sebuah app muncul yang bernama “AAD Token Broker Plugin“, namun sayangnya belum jelas fungsi dari app tersebut, karena hanya stuck pada loading screen.
review10102_3

review10102_4
Jadi pada Intinya tidak ada sesuatu yang menarik pada leak build ini. So menurut kita lebih baik kamu Windows Insider mencoba 10074 dulu, sembari menunggu Official build release terbaru nantinya. See you in next Build Guys :)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.

  • kok bocok sih ,apakah yang dimaksud adalah bocor?

    + di start menu tulisannya bukan ADD token broker plugin tetapi AAD token broker plugin

    • Sorry om aku typo waktu editing, buru2 karena udah ditungguin istri yang kelaperan :v

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        Bocok…> kenapa gak “Bacok” sekalian

        • ah udah laper buru2 edit n publish posting biar up to date..malah dibully, sial…nasib nasib wkwkw :v

          • Ida Bagus Anom Sanjaya

            Admin Typo nulis “Bocok”, jadi dia kena “Bacok” oleh reader setia WinPoin…

          • Razib Rizal

            Untung gk kena begal min :v

      • wkwkwk, kasian istrinya

  • Whyu Wa

    baru aja build 10074 muncul kemaren,,udh cepet aja leaknya build 10102

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Tolong dikoreksi nih…
    Bocok??? LOL hahahahaah ngelawak.. mimin
    bukan ADD tapi AAD..
    Sembari???

    Mimin Typo hihiiihihihi.. bikin malu

  • mat

    Gak bisa di update app Windows insider,OneDrive,lumia storyteller,music.. Gimana tuh kok gak ada yg bisa jwab

    • Emang bugs nya Windows 10 Preview itu om.. Punya ku juga begitu kog, beberapa apps ada yang gak bisa diupdate :)

      • mat

        Ohh syukurlah jd adem.. Tadiya mau dhard reset untug belum hehe

  • udah menikmati build 10102 ya

    hmmm…

  • Rivanda Bakhtiar

    Baru aja update ke 10061 3hari yg lalu, eh udah ada build 10074 yg minim bugs, nah ini udah ada yg baru lagi, oh kuota :’v

    • Agil Faisal Rahman

      haha… kena dia…

    • kl leaked gak perlu diikuti terus om, yang penting itu yang official release :D

      • Rivanda Bakhtiar

        Masalahnya tangan gatel sih kalo liat yg beginian wkwk xD

  • “terbukti dari tanggal di compile 10102 yang lebih cepat dibanding 10079”

    build 10079 ada yang leaked ya?

  • Agil Faisal Rahman

    nunggu build 10203 keluar ah…

    • hihihi…selisih satu build om, paling beda cuman 1 bagian doang di build nya

      • Agil Faisal Rahman

        semoga bedanya banyak ahh…

  • oh iya mau tanya kak, aku instal build10049 (atau 10074) kok software2 sebelumnya tidak bisa dibuka dan meminta untuk instal lagi? (aku langsung ngebuka file iso nya)

    • wah berarti harus diinstall lg om software nya kl begitu
      harusnya sih kl proses upgrade nya bener dan lancar software2 lgsg jalan loh

      tp mungkin ada sesuatu kali ya yang bikin dia minta diinstall lg (aku g pernah ngalamin ini krn setiap upgrade selalu dari dalam Windows Update..jd semua apps, software, dan data2 msh mulus spt semula..hihihi)

  • Aldy Kurniawan

    Om, fungsi password hint di Windows itu buat apa sih???

    • kata kata yang bisa membuatmu ingat passwordmu jika lupa

  • kayaknya om febian laper banget nih sampai nulis perubahan jadi perbuahan

    emang windows itu pohon om bisa berbuah?