Home Editorial Siapa Nama Panggilan Gadget Kesayanganmu?

Siapa Nama Panggilan Gadget Kesayanganmu?

planktonAda banyak cara bagi seseorang dalam memperlakukan gadget mereka. Ada yang menggunakannya hati-hati sekali, ada yang suka menambah berbagai aksesoris untuk mempercantik tampilannya, ada yang asal pakai, ada pula yang seolah kejam sekali menggunakannya (banting sana, banting sini, lempar kemana-mana, jatuh, bodo amat.)

Well well, memang karakter orang macam-macam ya, hehehe. Saya sendiri lebih suka dengan memberi nama pada mereka.

Karena dengan memberi nama, kamu akan berasa berteman dengan berbagai benda di sekitarmu. Uniknya, kamu tidak akan merasa bergantung berlebihan dan bisa melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda.

Oh ya, karena besok libur, bagaimana kalau hari ini kamu bersantai dan berkenalan dengan gadis-gadisku yang manis ini? :)

 

Yang pertama adalah Lisa 
Lumia 540
yap, dia adalah Microsoft Lumia 540 alias smartphone utama saya. Namanya saya ambil dari Lisa Brennan-Jobs, anak pertama dari mendiang Steve Jobs (Lho?).
lisaHehe saya memberikan nama bukan karena asal-asalan, namun karena dia (Lumia 540) memiliki masa-masa pahit seperti nona Brennan, yaitu tidak dianggap anak oleh ayahnya (meskipun akhirnya dibesarkan dan diakui Steve Jobs), seperti Lumia 540 yang dianggap terlalu overpriced oleh banyak pengguna Windows Phone. Tapi saya tidak peduli, dan terus menyayanginya dengan memakainya untuk keperluan sehari-hari.

Device berikutnya adalah Alicia
Aliciaara-ara~ dia tak lain adalah tablet Asus Fonepad 8. Namanya diambil dari salah satu tokoh anime, Alicia Florence yang elegan, penyabar, dan bisa melakukan banyak hal. Layaknya sistem Android yang fleksibel dan bisa menjalankan banyak aplikasi.

Yang selanjutnya adalah Luna
LunaAsus A46CM
, alias laptop utama saya. Saya beri nama Luna yang berarti Bulan, karena dia seolah memantulkan seperti apa sebenarnya saya sebenarnya. Apakah jiwa saya redup (memakai hal yang gak penting) atau bercahaya (menggunakannya untuk hal yang bermanfaat). Kadang setelah berjam-jam browsing gak jelas saya merasa malu sendiri, seolah ada yang bilang “kok digunakan buat ginian sih, hayo kerjain tugas, kerja, berkreasi!”

Berikutnya adalah Rin
iPhone 4S
Si kecil iPhone 4S. Namanya diambil dari tokoh anak kecil yang manis di anime Usagi Drop, Kaga Rin. Dalam ceritanya di anime, meskipun dia adalah anak kecil yang masih polos dan baik hati, namun dibaliknya dia memiliki aura gadis dewasa.
Rin Seperti si iPhone 4S, meskipun dia kecil dan imut, dengan ram 512 MB, dia mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan mulus.

Dan yang terakhir adalah Audrey
Nokia 6500 ClassicNama yang diambil dari Audrey Hepburn, artis cantik tahun 60-an untuk sang Nokia 6500 Classic. Alasannya? Sederhana, eternal beauty.
audrey

Nah demikianlah nama dari gadis-gadis kesayanganku. Meskipun bagi teman-teman laki-laki saya terkesan aneh dan menyedihkan (mirip Plankton yang berujung nikah sama Karen), namun ternyata teman-teman perempuan saya justru melihat bahwa hal seperti ini cukup menarik dan membuat saya berkenalan dengan banyak gadis. *asek

Reaksi mereka yang pertama muncul biasanya “Ih, kok imut sih Dan?” kemudian berlanjut ngobrol sana sini. Kemudian… tada!

hehe

#Abaikan

Nah, bagaimana denganmu, apa kamu juga memiliki nama panggilan untuk gadget kesayanganmu? Kalau punya, ayo perkenalkan disini ya. Kali aja bisa jadi teman, syukur-syukur ada yang jadi jodoh hehehe.

Ceritakan juga apa alasanmu kenapa kamu memberikan nama itu juga yak. :)

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.