Home News Untuk Mengurangi Kecelakaan, Nissan Membuat Pemblokir Sinyal Ponsel di Mobil

Untuk Mengurangi Kecelakaan, Nissan Membuat Pemblokir Sinyal Ponsel di Mobil

Penyebab kecelakaan karena gangguan konsentrasi masih besar misalnya karena menelpon ataupun SMS di mobil. Misalnya di Indonesia, kecelakaan karena tidak konsentrasi menempati urutan terbanyak ketiga dalam 3 bulan terakhir.

Melihat masalah itu, pabrikan mobil Nissan membuat prototype pemblokir sinyal di mobil yang dinamakan Signal Shield.

Konsepnya sederhana, mirip seperti Sangkar Faraday yang sudah ada pada abad ke-19 lalu dimana alat tersebut dapat menghindari dari arus listrik jika ada didalamnya.

Signal Shield ini berbentuk Armrest, dan dapat memblokir sinyal-sinyal seperti selular, Bluetooth, maupun Wi-Fi. Sinyal yang ada ponsel pun langsung terblokir jika dimasukan kedalamnya, dan akan kembali muncul setelah dibuka atau dikeluarkan.

Dalam prototype ini mendukung mobil Nissan Juke, namun belum diketahui apakah nantinya akan mendukung mobil-mobil Nissan lainnya.

Namun perlu diingat, karena masih berbentuk ujicoba maka bisa saja selanjutnya akan ada beberapa perubahan. Belum diketahui pula kapan akan meluncur dipasaran.

Menurut kamu gimana?

via The Next Web

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com