SK Hynix, sebuah perausahaan Korea Selatan ini beberapa waktu lalu membeli bisnis NAND Intel, dimana dengan itu, mereka juga mengumumkan chip DRAM baru yang didasarkan pada proses 1anm. Proses ini didasarkan pada proses 10nm dengan tweak yang menguntungkan manufaktur memori, karena ini akan menghasilan Modul 24 GB yang sangat padat, naik 50% dari generasi sebelumnya. Modul 24 Gb ini adalah modul memori yang terpadat yang pernah diproduksi. Mantap bukan?…

Dengan ini, tentu para produsen RAM nantinya akan menemukan jalan untuk membuat kepingan RAM 48GB dan 96GB, namun sayangnya ini ditujukan untuk data center dan tidak akan tersedia secara umum digunakan di perangkat yang kamu miliki.

“The initial offerings on this product are set to be 48 Gigabyte (GB) and 96GB modules for supply to cloud data centers. It is also expected to power high-performance servers for big data processing such as artificial intelligence (AI) and machine learning, as well as realizing Metaverse applications among others.”

Bahkan, jika kamu memiliki kesempatan untuk membelinya, kamu mungkin harus bersaing dengan pengguna lain diseluruh dunia, karena mungkin kepingan RAM ini akan sangat mahal dan langka, karena bukan hanya perorangan saja yang mungkin akan mencari dan berebut Modul ini, bahkan sekelas Goggle, Amazon dan Microsoft akan saling bersaing untuk mendapatkan Modul ini untuk meningkatkan performa Data Center mereka.

Nah, bagaimana, besar banget bukan, bayangkan satu keping RAM bisa sampai 96 GB, satu saja sudah cukup untuk membuka banyak tab Google Chrome sekaligus.

Komen dibawah guys.

Via : Sk Hynix

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.