via Samsung

Kalau kamu adalah pengguna smartwatch Samsung Gear, sebentar lagi kamu bakal bisa membuka kunci PC atau laptop Windows 10 dengan cara yang lebih mudah.

Baru ini Samsung memperbarui aplikasi Samsung Flow di Google Play. Update ini akan memungkinkan pengguna jam pintar Gear S3 dan Gear Sport untuk membuka kunci PC Windows 10 dan sinkronisasi notifikasi.

Selain itu, pengguna smartphone Samsung Galaxy juga bisa melakukan mirroring layar smartphone pada PC ataupun laptop, dengan fitur Smart View.

Kepingin pakai? Pastikan kamu sudah menggunakan ponsel Samsung Galaxy dengan OS Android minimal versi 6.0 Marshmallow, dan PC ataupun laptop Windows 10 dengan minimal Creators Update (versi 1703), atau 15063.413 untuk digunakan di Galaxy TabPro S, ataupun Galaxy Book.

Khusus bagi smartwatch, hanya smartwatch dengan Tizen OS 3 saja yang bisa menggunakannya.

Baca Juga: Kini Kamu Bisa Unlock Windows 10 Pake Fingerprint Smartphone Samsung

Update ini hadir dalam aplikasi Samsung Flow versi 3.0.14. Samsung juga meningkatkan kemampuan sinkronisasi agar bisa berjalan dengan baik.

Samsung Flow merupakan aplikasi yang akan membantu pengguna untuk membuka kunci PC ataupun laptop Windows 10, dengan menggunakan sensor biometrik yang ada pada perangkat Samsung Galaxy.

Artinya, kamu bisa membuka dengan menggunakan sensor sidik jari (fingerprint) hingga sensor pemindai iris mata. Datanya sendiri tersimpan pada perangkat smartphone.

via softpedia

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.