Home PC Ssttt… Inilah Cara Melihat Password yang Tersimpan di Microsoft Edge

Ssttt… Inilah Cara Melihat Password yang Tersimpan di Microsoft Edge

mengetahuipasswordedge_1

Seperti halnya browser lainnya seperti Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, dll. Microsoft Edge juga memiliki fitur save password yang berfungsi untuk memanage password web dari setiap site yang kamu kunjungi.

Fitur yang hadir semenjak Build 10158 ini dapat kamu akses dengan cara bernavigasi ke ‘Settings – Advanced Settings – Manage my saved passwords‘. Tetapi sayangnya Microsoft tidak memberikan opsi untuk menampilkan password-password tersebut seperti pada browser lainnya, mungkin dengan dalih untuk menjaga security/privacy pengguna Microsoft Edge.

Tapi tidak perlu khawatir, masih ada sebuah cara untuk mengetahui password tersebut yakni melalui fitur ‘Credentials’. Untuk itu kali ini saya akan memberikan trik untuk mengetahui password yang tersimpan pada Microsoft Edge.

Pertama buka Control Panel, lalu pada panel search ketikan ‘Credentials Manager‘.

mengetahuipasswordedge_2

Setelah terbuka, pilih salah satu password yang ingin kamu ketahui passwordnya. Pada kasus saya, saya ingin melihat password akun Author saya di WinPoin. Klik salah satu untuk membuka menu drop down lalu klik ‘Show‘.

mengetahuipasswordedge_3

Sebelum mengetahui password tersebut, Windows Security akan meminta password account kamu sebagai konfirmasi. Masukan password kemudian klik OK.

mengetahuipasswordedge_4

Dengan begitu maka password yang kamu simpan pada Microsoft Edge akan terlihat dengan jelas pada bagian ‘Password‘. Jika kamu ingin menyembunyikannya kembali, cukup klik ‘Hide‘ maka password akan otomatis kembali tersembunyi.

mengetahuipasswordedge_5

Nah itulah cara untuk mengetahui password yang tersimpan pada Microsoft Egde, memang cukup rentan karena caranya yang begitu mudah dan mungkin hanya password PC sajalah yang dapat melindungi password tersebut di Credentials Manager.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.