WinPoin masih sangat ingat dengan banyaknya pengguna Windows yang kecewa karena dihilangkannya Start Menu di Windows 8. Kekecewaan ini direspon Microsoft dengan menambahkan tombol Start di Windows 8.1. Tetapi tombol ini hanya sebatas tombol untuk menuju ke Start Screen, bukan Start Menu yang benar-benar diharapkan oleh pengguna Windows. Namun hari ini ada hal yang sangat mengejutkan, Microsoft baru saja memamerkan Mini Start yang tidak lain adalah Start Menu Modern untuk Windows 8.1.

Start Menu Reborn: Inilah Mini Start yang Akan Ditambahkan ke Windows 8.1

Mini Start ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Start Menu di Windows 7, hanya saja di panel sebelah kanan merupakan sebuah Start Screen mini, lengkap dengan live tiles yang bisa diatur ukuran dan posisinya.

https://www.youtube.com/watch?v=Pw_D6tTDy40

Selain Mini Start, Microsoft juga memamerkan bagaimana Modern App bisa berjalan secara window layaknya aplikasi desktop. Fitur ini membuat integrasi antara mode Desktop dan mode Modern semakin erat dan sempurna.

Belum jelas kapan Windows 8.1 akan mendapatkan fitur ini, tetapi yang pasti fitur ini tidak ada di Windows 8.1 Update yang dirilis hari ini ke MSDN. Bisa jadi kedua fitur tersebut akan ditambahkan ke Windows 8.1 pada update berikutnya di akhir tahun ini.

via winbeta

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.