Sebentar, mari kita bahas dunia Teknologi International yang kini mulai ramai dibicarakan, nah bagi yang belum tahu nih, baru baru ini Platform Steam dan Game Console PlayStations 5 akhinya memulai debut pertamanya di negara China.

Yap jika dihampir kebanyakan Negara dua hal tersebut adalah hal yang cukup biasa, terutama Steam yang mana mungkin hampir seluruh pembaca WinPoin memiliki-nya, di China beda cerita, karena pada dasarnya pemerintah menutup akses Steam dan PS 5 tidak diijinkan untuk hadir secara resmi di negara ini.

Nah mengenai kabar yang hangat baru baru ni, dikutip dari  Niko Partners analyst Daniel Ahmad, versi public beta untuk Steam akhirnya kini mendarat dan dapat diakses di Negara China ini, setidaknya ada 40 Games yang kini mulai tersedia, mulai dari DOTA 2, Human Fall Flat dan CS GO juga sudah tersedia.

Mengenai ketersediaan game yang terbatas ini, hanya beberapa judul game saja yang diijinkan dan disetujui oleh pemerintah dan ada sejumlah regulasi yang dibatasi, seperti game yang game yang menampilkan darah dan judi tampaknya tidak akan disetujui.

Selain Steam, Daniel Ahmad juga telah membagikan video Presiden Sony Interactive Entertainment di Shanghai, Tatsuo Eguchi, dan wakil ketua Soeda Takehito, dimana keduanya mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 diluncurkan di China pada kuartal kedua 2021. Analis juga telah menyatakan bahwa game console versi China ini juga mungkin dapat mengalami region locking dan mungkin tidak semua wilayah China akan mendapatkannya.

Baca Juga : OneDrive Web Akhirnya Dapatkan Mode Gelap!

Dan yah, meskipun kedua kabar ini adalah sebuah kabar baik untuk para gamers di negara China ini, tentu karena adanya pembatasan dan regulasi yang sedikit ketat membuat para pembeli dan para gamers lebih rela membeli versi international dari steam yang harganya bisa saja lebih mahal dan membutuhkan bantuan VPN untuk mengaksesnya.

Maka dengan itu, beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia, ya meski memang disinipun hampir semua hal masih dirasa cukup terbatas..

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : The Verge

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.