Home News Stik Komputer Intel Kini Punya Versi Intel Core m

Stik Komputer Intel Kini Punya Versi Intel Core m

Intel-Compute-Stick-CoreMSetelah pertama kali dirilis dengan versi prosesor Intel Atom, kini stik komputer seukuran flashdisk Intel Compute Stick hadir dengan pilihan prosesor Core m generasi terbaru.

Versi tersebut ialah Core m3 dan m7. Bedanya dengan versi Intel Atom, RAM pada versi Core m lebih besar yakni 4GB, selain itu penyimpanannya 64GB, sebuah slot microSD, dan dua slot USB 3.0. Pada versi Atom x5, stik komputer ini cuma dibekali RAM 1GB/2GB, memori 32GB, dan port USB 2.0 dan 3.0 masing-masing satu.

Intel Compute Stick versi ini juga dilengkapi koneksi Bluetooth untuk mengirim file atau memakai keyboard atau mouse wireless, dan WiFi dual band.

Stik komputer ini masih memakai HDMI 1.4b yang mendukung resolusi 4K 24Hz dan 3D 1080p 60fps sebagai koneksi untuk menyambungkan ke layar TV maupun lainnya.

Harganya sendiri dijual USD 300 (sekitar Rp 4,2 juta) untuk versi Core m3 dan USD 500 (sekitar Rp 6,9 juta) untuk versi Core m5. Cukup mahal memang, terlebih untuk versi Core m5 enggak berisi OS sama sekali. Untuk versi Core m3, butuh tambahan USD 100 untuk mendapatkan Windows 10.

Berminat membelinya? Tunggu dulu ya, karena Intel Compute Stick versi ini baru dijual dibulan Maret besok…

via GSMArena

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi