Home News Sudah Coba Outlook Beta? Ini Cara dan Fitur-Fitur Barunya

Sudah Coba Outlook Beta? Ini Cara dan Fitur-Fitur Barunya

Sekarang Kamu Bisa Menggunakan Google Talk di Outlook.com

Apakah kamu pengguna Outlook untuk aktivitas email sehari-hari? Jika iya, sepertinya kamu perlu mencoba fitur-fitur dan tampilan baru yang ditawarkan oleh Microsoft melalui program Outlook Beta ini! Oya, sebelumnya Winpoin memang sudah membahas tampilan baru Outlook Beta, namun saat itu masih dikhususkan bagi pengguna tertentu saja (belum merata). Sedangkan sekarang sepertinya pembagian ‘beta’ sudah lebih merata, sehingga layak untuk dicoba dan sedikit mendapatkan review!

 

Cara Memulai

Seperti yang pernah disinggung Winpoin dalam artikel sebelumnya, kamu tinggal mengakses Outlook.com lewat browser, lalu mengklik tombol “Try the beta” yang terdapat pada sudut kanan atas dekat profil kamu. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti ‘panduan’ dari Outlook untuk menikmati fitur-fitur dan tampilan baru dari Outlook Beta!

 

Kelola Tampilan Kamu

Klik ikon roda gigi di bagian kanan atas – sederet dengan foto profil kamu untuk melihat berbagai macam pengaturan yang memungkinkan kamu mengelola tampilan baru Outlook. Kamu bisa memilih bagaimana tampilan kolom-kolom pada laman Outlook, memilih apakah email baru akan ditampilkan di bawah atau di atas, serta yang lebih keren lagi, kamu bisa mempersonalisasi tema Outlook sehingga khas dan bercitarasa ‘kamu banget’!

Performa Lebih Cepat dan Saran yang Lebih Cerdas

Entah tweaking apa yang dilakukan oleh Microsoft pada Outlook, tapi saya merasakan bahwa membuka email (utamanya yang memiliki banyak gambar), terasa lebih cepat. Selain itu juga saat menulis balasan email, kamu akan mendapatkan saran yang bermanfaat dari Outlook, misalnya saat menulis surat untuk janji temu, kamu akan mendapatkan saran lokasi sekitar, lengkap dengan peta yang dapat diklik.

 

Fitur Pencarian Lebih Cepat dan Cerdas

Bilah pencarian di bagian atas juga akan dengan cepat menampilkan kontak yang ingin kamu temukan. Sebagai orang yang tiap hari berurusan dengan email, fitur ini sangat membantu saya. Sepertinya Outlook menggunakan algoritma cerdas yang bakal menempatkan kontak yang paling sering kamu hubungi di prioritas utama pencarian saat kamu akan memasukkan namanya. Pengalaman serupa juga saya temukan saat berupaya membalas email. Saya dapat menemukan kontak yang saya tuju jauh lebih cepat.

 

Sejauh ini saya belum menemukan hambatan meskipun fitur dan tampilan ini masih berstatus ‘beta’. Oleh karena itu, saya juga perlu sumbangan saran dari teman-teman yang sudah mencoba memanfaatkan fitur ini. Apakah teman-teman merasa terbantu? Apakah ada hambatan dalam memanfaatkan fitur Outlook beta ini? Sumbangkan pendapat teman-teman di kolom komentar!

 

 

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta