Cara Menghilangkan Opsi Uninstall Aplikasi pada Start Menu (1)

Siapa diantara kamu disini yang pernah mengalami kesulitan ketika hendak menguninstall sebuah program di perangkat Windows milikmu? Pastinya hampir sebagian besar user Windows pernah mengalami hal ini dan mungkin sebagian besar dari kamu merasa frustasi karena masalah ini tak terpecahkan hingga akhirnya harus melakuakn install ulang OS.

Nah, pada kesempatan kali ini, WinPoin ingin membagiakn cara ampuh untuk mengatasi masalah tersebut. So, tak perlu berlama-lama, berikut ini adalah caranya:

Gunakan Aplikasi Install and Uninstall Troubleshooter dari Microsoft

Ini merupakan aplikasi resmi dari Microsoft untuk kamu yang mengalami masalah install dan uninstall sebuah program di Windows, baik itu Windows 7, 8 / 8.1 / 10. Aplikasi ini akan memperbaiki beberapa hal seperti:

  • Kunci registri rusak pada sistem operasi 64-bit
  • Kunci registri rusak yang mengontrol pembaruan data
  • Masalah yang mencegah penginstalan program baru
  • Masalah yang mencegah program dari dihapus atau diperbarui
  • Masalah yang memblokir Anda dari penghapusan instalan program melalui Tambah atau Hapus Program (atau Program dan Fitur) di Panel Kontrol

Cara penggunaanya pun sangat mudah, pertama silakan unduh dulu program tersebut di halaman resmi Microsoft atau bisa gunakan link yang sudah WinPoin sediakan berikut ini (Download Install and Uninstall Troubleshooter program by Microsoft). Setelah itu jalankan seperti biasa, maka nantinya kamu akan mendapati 2 pilihan yakni memperbaiki aplikasi yang hendak di install atau uninstall.

Pilihlah masalah yang kamu hadapi saat ini (misalkan uninstall) dan nantinya program tersebut akan coba mengatasi masalah yang kamu hadapi dan dalam beberapa menit, masalah tersebut bisa selesai dengan sempurna.

Gunakan Aplikasi Pihak ke-3 (CCleaner)

via Intowindows

CCleaner merupakan aplikasi pihak ketiga yang populer dan cukup ampuh, bukan hanya dalam membersihkan cache dan berbagai hal tak penting. Tetapi juga bisa menguninstall aplikasi yang tak bisa di uninstall via Settings atau control panel diperangkat Windows milikmu.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu cukup buka CCleaner dan pilih opsi  Tools > Uninstall, dan nantinya kamu bisa menguninstall program tersebut hingga bersih.

Untuk yang belum mengunduh CCleaner, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut menggunakan link yang WinPoin sediakan berikut ini. (Download CCleaner)

Nah itulah gaes dua cara mengatasi program yang yang tak mau diuninstall di Windows, semoga bermanfaat.

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.