surface-dial-1-webSurface Dial, aksesoris canggih dari Microsoft ini kini telah mendukung beberapa aplikasi baru. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi tersebut adalah aplikasi profesional seperti Corel Draw, Adobe Premiere Pro CC, Djay Pro dan Autodesk Sketchbook.

Corel_Dial

Dukungan pada Corel Draw yaitu hadirnya akses shortcut, mengatur ukuran brush, dan beberapa aksi seperti undo dan redo hanya dengan memutar dial. Dukungan serupa juga ditemukan di Autodesk Sketchbook. Kamu juga bisa mengatur warna saat menggambar secara bersamaan, sehingga kamu bisa membuat gradiasi dengan mudah.

Sedangkan di Adobe Premiere, kini kamu bisa mempercepat dan memperlambat video dan mendapatkan akses frame to frame yang lebih presisi dengan memutar dial. Tapi, bagi saya yang menarik adalah dukungan pada Djay Pro, aplikasi untuk DJ profesional. Selain sebagai jalan pintas berbagai fitur, Surface Dial bisa menjadi turntable!

Sayang saat ini Surface Dial belum tersedia di Indonesia. Bahkan masih dijual terbatas di negara-negara tertentu saja. Padahal Surface Dial adalah aksesoris universal untuk seluruh perangkat Windows 10. Semoga saja tahun ini Microsoft bersedia melirik pasar tanah air yak! :)

 

source Windows Blog

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.