Home News Microsoft Siapkan Surface CloudBook untuk Windows Cloud?

Microsoft Siapkan Surface CloudBook untuk Windows Cloud?

Seperti yang kita tahu, Microsoft sedang mengembangkan Windows Cloud yang rencananya akan diperkenalkan pada Event “Learn What’s Next” pada tanggal 2 Mei nanti. Windows Cloud dipersiapkan untuk menyaingi Chrome OS yang populer di kalangan pelajar.(Baca Juga: Windows 10 Cloud Diperuntukkan Bagi Pelajar?).¬†¬†Chrome OS sendiri berjalan di Chromebook yang murah meriah.¬†Pertanyaannya adalah, adakah perangkat khusus untuk Windows Cloud ini?

Mary Jo Foley, salah satu penulis ZDNet, memperkirakan nama perangkat yang akan mengusung Windows Cloud ini adalah CloudBook. Nama tersebut diambil berdasarkan ID CloudBook milik Microsoft di Store yang gencar mempromosikan aplikasi edukasi. Selain itu ada rumor pula bahwa CloudBook ini akan memakai dapur pacu Snapdragon 835 yang artinya akan memakai prosesor ARM.

Namun, meskipun tidak dipatenkan, brand CloudBook saat ini sudah dipakai ACER di seri Aspire One. Bisa jadi Microsoft akan memasukkan CloudBook miliknya ini dalam keluarga Surface untuk menghindari kebingungan nama, sehingga menjadi Surface CloudBook. Kemungkinan besar jajaran ini akan menggantikan Surface 3 yang kurang bersinar.

Hal ini tentu patut dinantikan karena akan menjadi perangkat Surface ‘Murah’ dari Microsoft. Tapi satu yang saya cemaskan, apakah perangkat ini akan dijual di Indoensia? Mengingat Windows Cloud sangat mengandalkan internet, Surface CloudBook kemungkinan akan dilengkapi kartu SIM dan konektivitas 4G yang menjadi musuh utama aturan TKDN. Bagaimana menurutmu? Bagikan pula pendapatmu disini yak! :)

 

via MSPU

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.