Dalam sebuah survei yang baru baru ini dilakukan oleh Axion dan Harris Poll mengungkapkan bahwa Amazon adalah perusahaan teknologi dengan reputasi terbaik saat ini, dengan nama-nama besar lainnya seperti Samsung dan Microsoft di beberapa tempat.

Survei Buktikan Microsoft Punya Reputasi Yang Baik Diatas Google dan Apple?!

Studi ini dilakukan dalam dua tahap, sebagai pertama, lebih dari 6.000 orang dewasa di Amerika Serikat diminta untuk menyebutkan dua perusahaan dengan reputasi terbaik dan terburuk menurut pendapat mereka. Kemudian, lebih dari 18.000 peserta diminta untuk memeringkat 100 “perusahaan paling terlihat” dalam beragam sektor.

Jika dilihat dari hasil survey tersebut, Wegmans menduduki puncak secara keseluruhan, diikuti oleh Amazon dan Patagonia. Amazon turun satu tempat dari 2017, tetapi tetap di depan semua perusahaan teknologi besar. Selain itu, Samsung berada di peringkat ketujuh dengan peringkat 80.0, jauh di belakang Amazon dengan 82,3 poin. Perusahaan terkemuka Wegmans memiliki skor 2019 sebesar 83,0 poin.

Yang uniknya, saat ini Microsoft menduduki peringkat ke-9 didalam survey ini dengan 79,7 poin,dengan naik dua poin dari tahun sebelumnya. Sedangkan Apple berada di peringkat ke-32 dengan 76,4 poin, Dan Google nyaris tidak berhasil masuk 50 besar di tempat 41 dan skor 75,4 poin.

Survei Buktikan Microsoft Punya Reputasi Yang Baik Diatas Google dan Apple_1

Jika kita berbicara tentang perusahaan teknologi saja, Samsung, Microsoft, dan Sony menduduki peringkat teratas, karena survei tersebut menempatkan Amazon dalam kategori “Lainnya” karena beberapa alasan. Microsoft menerima poin terbanyak untuk produk dan layanan, lintasan, visi, pertumbuhan, dan budaya, sementara skor terendah diberikan untuk kewarganegaraan.

Survei Buktikan Microsoft Punya Reputasi Yang Baik Diatas Google dan Apple_3

Apple, di sisi lain, mendapat skor hanya 73,3 poin untuk karakter dan hanya 70,3 poin untuk kewarganegaraan, mengesankan dalam hal produk, layanan, dan visi. Namun, skor Apple jauh di bawah skor pesaing Microsoft.

Survei Buktikan Microsoft Punya Reputasi Yang Baik Diatas Google dan Apple_2

Sedangkan jika kita perhatikan, Facebook Jatuh jatuh tidak kurang dari 43 tempat ke posisi 94. Ia hanya menerima 54,1 poin untuk etika dan 56,0 poin untuk karakter. Mungkin ini adalah salah satu efek dari masalah skandal Privacy baru baru ini.

Itulah hasil dari survey yang telah dilakukan oleh Axion dan Harris Poll, kamu bisa melihatnya lebih lengkap pada halaman ini. Jangan lupa berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah.

  Nyesel Beli Telkomsel By.U..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.