Home Review Tablet Dual Boot Windows 10 + Android yang Mirip Microsoft Surface

Tablet Dual Boot Windows 10 + Android yang Mirip Microsoft Surface

Tablet Dual Boot Windows 10 + Android yang Mirip Microsoft Surface

Ngomongin tablet hybrid 2-in-1, desain yang paling ciamik nampaknya tetap dipegang oleh Microsoft Surface. Praktis, mewah, elegan, dengan kesan premiumnya terasa kental. Tetapi untuk masalah harga jangan ditanya, budget tinggi perlu kamu siapkan untuk menebus tablet besutan Microsoft ini.

Jika kamu naksir dengan desain Microsoft Surface namun belum memiliki budget tinggi, device alternatif ini nampaknya cukup menarik untuk dilirik.

Namanya Teclast Tbook 16S. Dari desain, tablet hybrid 2-in-1 buatan Tiongkok ini merupakan Microsoft Surface clone, alias sengaja dibuat identik dengan Surface. Tetapi dengan bandrol harga kurang dari 3.5 jutaan saja, tentu spesifikasinya tidak semewah Surface.

Tablet Dual Boot Windows 10 + Android yang Mirip Microsoft Surface

In fact, Teclast Tbook 16S memiliki spesifikasi yang identik dengan tablet buatan Tiongkok lainnya, hanya saja dengan desain yang lebih wah karena meniru desain Microsoft Surface.

Teclast Tbook 16s menggunakan processor Intel Atom (Cherry Trail) Z8300 quad core 1.44GHz. Processor tersebut dibantu oleh 4GB RAM dan 64GB internal storage (ekspansi eksternal memory up to 128GB). Terasa cukup untuk berbagai tugas ringan sampai menengah.

Tablet Dual Boot Windows 10 + Android yang Mirip Microsoft Surface

Tablet ini menggunakan dual kamera, 5MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan. Tersedia pula port HDMI, USB, Micro USB, serta headphone jack. Untuk urusan daya, baterai 9300mAh sudah ditanamkan disana.

Salah satu hal yang menarik adalah digunakannya bahan Magnesium Aluminium Alloy di bagian back cover, padahal nih kebanyakan tablet clone lainnya banyak memilih menggunakan bahan plastik dengan warna silver agar menyerupai metal.

Tablet Dual Boot Windows 10 + Android yang Mirip Microsoft Surface

Tetapi satu hal yang cukup disayangkan adalah tidak disertakannya keyboard dalam paket pembelian. Kamu harus menebus keyboardnya secara terpisah dengan harga sekitar 450 ribuan rupiah.

Keyboard Teclast Tbook 16S

Ukurannya juga tidak sama dengan Surface. Teclast Tbook 16S sedikit lebih kecil dari Surface Pro 4 dengan 11.2 inch IPS touch screen beresolusi 1920 x 1080 px, tetapi sedikit lebih besar dari Surface 3 yang memiliki besar layar hanya 10.8 inch saja.

Alih-alih menggunakan Windows 10 sebagai OS utama seperti Surface, Teclast Tbook 16S ini menggunakan OS dual boot Windows 10 + Android. Jadi kamu bisa memilih OS yang ingin kamu gunakan di awal proses booting.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, kamu harus bersabar sampai 15 September 2016 karena keberadaannya saat ini masih sebatas pre-order saja.

Info lebih lengkapnya bisa langsung kamu lihat di halaman pre-order nya disini.

Pre-order Teclast Tbook 16S

Bagaimana menurut kamu, apakah Teclast sukses mengkloning desain dari Microsoft Surface di seri Tbook 16S ini?

Bagikan pendapat kamu disini.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.