Home News ProShot UWP Untuk Windows 10 Ditarik dari Windows Store!

ProShot UWP Untuk Windows 10 Ditarik dari Windows Store!

ProShot UWP untuk Windows 10 Sudah Tersedia di Windows Store!

Kabar kurang mengenakkan kembali hadir untuk Windows 10 Mobile! Aplikasi kamera favorit yang baru saja dirilis kemarin yakni ProShot UWP harus ditarik dari Windows Store.

Rise Up Games menyebutkan bahwa masalahnya adalah pendistribusian aplikasi ProShot UWP yang tak sesuai, mungkin karena banyak user yang mendapatkan aplikasi ini secara gratis padahal aplikasi ProShot UWP ini sesungguhnya merupakan aplikasi berbayar.

Melalui Twitter, Rise Up Games selaku pengembang aplikasi ProShot menjelaskan bahwa pihaknya sangat kecewa akan hal ini dan akan berbicara terlebih dahulu dengan Microsoft sebelum memajang kembali aplikasi tersebut di Windows Store.

Tentunya ini merupakan sebuah pukulan yang teramat telak untuk Windows 10 Mobile dan usernya, padahal Windows 10 Mobile membutuhkan aplikasi seperti ini untuk mengangkat kembali pamornya. Namun sayang, sekarang ini sedang ada permasalahan pada Windows Store yang mengakibatkan aplikasi berbayar dapat diunduh dan digunakan secara gratis yang berujung pada penarikan aplikasi ProShot UWP dari Windows Store.

Hal ini bagaikan pisau bermata dua, disatu sisi hal ini bisa dibilang menguntungkan user, namun pada sisi lainnya sangat merugikan developer dan bisa saja membuat developer tersebut menarik aplikasinya dari Windows Store seperti kejadian sekarang ini.

Sebenarnya, kejadian seperti ini bukanlah karena kesalahan user semata, akan tetapi kesalahan juga ada pada pihak Microsoft yang mana mereka masih belum juga memperbaiki bug pada Windows Store.

Jadi, bagi kamu para pengguna Windows 10 Mobile, harap perhatikan betul WARNING dari salah satu developer yang begitu mendukung platform Windows 10 Mobile (Rise Up Games). Jika hal ini terus berlanjut, maka akan ada WARNING selanjutnya dari developer yang lain, dan apabila tak ada perubahan juga baik itu dari pihak Microsoft atau dari usernya mungkin hal yang lebih buruk dari ini akan segera hadir.

So, jika kamu menginginkan aplikasi berbayar secara gratis maka satu-satunya cara adalah dengan bersabar, yakni menunggu aplikasi tersebut digratiskan oleh MyAppFree atau kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan membelinya ketika mendapatkan diskon.

Tentu, tidak ada salahnya mengeluarkan biaya sedikit untuk aplikasi yang memiliki kemampuan serta kinerja lebih baik dibandingkan aplikasi yang gratis. Selain itu, kamu juga membantu developer untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di waktu yang akan datang dan juga ikut berperan dalam memajukan eksositem di Windows 10.

Semoga saja apliaksi ProShot UWP segera kembali ke Windows Store, dan segera mendapatkan update pertamanya agar tidak mengecewakan user yang sudah mendukung developer dengan membeli aplikasi tersebut. :)

via Rise Up Games

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '