Tahukah Kamu?, Ada Pengaturan Baru di Suggested Actions Windows 11 Insider Dev Build 25295

Di Windows 11 Insider Dev Build 25295 yang dirilis Microsoft hari ini, ternyata ada pengaturan baru yang bisa kita aktifkan melalui ViveTool loh, dimana selain Windows 11 Activations Troubleshooting Dapatkan Tampilan Ala Windows 11, ternyata ada opsi tambahan dari Suggested Actions yang bisa kita atur dengan mengaktifkan ID tertentu di Windows 11.

Dilansir dari pengguna Twitter @PhantomOfEarth yang sangat rajin sekali mengulik fitur fitur tertentu di Windows Insider Dev Channel, dengan mengaktifkan ID 42623125 melalui ViveTool menggunakan perintah (vivetool /enable /id:42623125), kita akan mendapatkan opsi tambahan di halmaan Settings > System > Clipboard > Suggested Actions, dimana ada sejumlah opsi yang bisa kita aktifkan / matikan seandainya tidak diperlukan.

Suggested Actions sendiri adalah fitur yang diperkenalkan Microsoft di Windows 11 22H2 Moment 1, dimana dengan Suggested Actions, ketika kita menyalin sesuatu (misalkan tanggal), maka kita akan diberikan pilihan untuk menyalin dan membuat event berdasarkan tanggal tersebut di aplikasi Mail and Calendar.

Namun dengan pengaturan baru yang diperkenalkan melalui ID 42623125 ini, kita bisa mengubah dan mengatur apa saja yang bisa ditampilkan dan di respon oleh Suggested Actions, baik itu Phone number, Date and time, Search dan Address.

Nah fitur ini sendiri saat ini masih dalam pengembangan dan masih tersembunyi di Windows 11 Insider Dev Build 25295, jadi bisa saja kedepannya fitur ini resmi diluncurkan di Windows 11 23H2 atau justru tidak diperkenalkan sama sekali.

Apakah kamu suka dengan peningkatan yang akan ditambahkan ini? komen dibawah guys.

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation