Tahukah Kamu, Ada Search di Task Manager Windows 11 Insider Dev Build 25231!

Minggu lalu Microsoft merilis Windows 11 Insider Dev Build 25231 untuk para pengguna Windows Insider Dev Channel, nah di update ini tidak ada fitur baru yang diperkenalkan oleh Microsoft, setidaknya itu dalam halaman release note yang mereka bagikan.

Namun tahukah kamu, dilansir DeskModder, ternyata Microsoft mulai menguji sebuah fitur baru di task manager yang mana itu adalah search bar di Task manager.

Nah kurang lebih seperti pada gambar diatas, dimana di Task Manager akan ada kolom pencarian yang bisa kamu gunakan untuk mencari process, UUID, dan komponen lain didalam Task Manager.

Tentu fitur ini penting untuk kamu yang ingin mencari proccess yang ingin kamu lihat dan hentikan tanpa harus mencari satu persatu dari daftar yang terus bergerak tersebut.

Menarik bukan?, namun kawan kawan, perlu diingat bahwa fitur ini baru merupakan pengujian dan hanya dapat kamu aktifkan menggunakan ViveTool seperti biasa, langkahnya sendiri sangat mudah, di ViveTool yang kamu buka menggunakan CMD as Adminsitratr, kamu cukup masukkan perintah berikut saja.

vivetool /enable /id:39420424

Silahkan dicoba guys, untuk tutorial lengkapnya akan saya share dikemudian hari setelah update Windows 11 di perangkat saya selesai. Stay tune saja, dan mari kita coba fitur ini bersama sama.

Via : DeskModder

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation