Home PC Tanda Bahwa Windows 10 Kamu Sudah Berada di Fall Creators Update

Tanda Bahwa Windows 10 Kamu Sudah Berada di Fall Creators Update

Sebagian besar dari kamu mungkin sudah tahu seperti apa ciri-ciri Windows 10 Fall Creators Update, sehingga tidak sulit lagi mengetahui apakah Windows 10 sudah berada di Fall Creators Update atau belum. Tetapi ternyata banyak juga pertanyaan yang masuk dari pengguna umum, yang menanyakan apa tanda bahwa Windows 10 sudah berada di Fall Creators Update. Untuk itu kali ini WinPoin memberikan beberapa tips untuk memastikan bahwa Windows 10 kamu sudah di Fall Creators Update atau belum.

Cek Versi Windows 10

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah melihat versi Windows 10 yang kamu gunakan saat ini. Caranya adalah dengan mengetikkan winver di kolom pencarian Windows 10 > Enter > bakal muncul detail versi Windows seperti ini.

Tanda Bahwa Windows 10 Kamu Sudah Berada di Fall Creators Update

Jika versi Windows 10 kamu sudah di 1709 dengan nomor build 16299 seperti ini, maka kamu sudah berada di update terbaru, Fall Creators Update.

Melalui About PC

Kamu juga bisa melihat versi Windows 10 yang sedang kamu gunakan saat ini melalui fitur About PC. Caranya kamu tinggal buka Settings > System > About

Setelah itu scroll ke bagian paling bawah, dan lihat pada detail Version serta Build. Jika tertulis Version 1709 dengan Build 16299 seperti ini, maka kamu sudah di Windows 10 Fall Creators Update.

Tanda Bahwa Windows 10 Kamu Sudah Berada di Fall Creators Update

Lihat dari Fitur Baru

Dua cara diatas sebenarnya sudah cukup untuk memastikan apakah Windows 10 kamu sudah berada di Fall Creators Update atau belum. Tetapi jika kamu ingin semakin yakin, kamu bisa memastikannya dengan melihat fitur barunya. Jika di Windows 10 kamu saat ini sudah ada fitur seperti My People, Phone Linking, dsb, Maka bisa dipastikan Windows 10 kamu sudah berada di update mayor Fall Creators Update.

Nah itulah dia beberapa tips untuk memastikan kamu sudah berada di Windows 10 Fall Creators Update atau belum. Semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang memerlukannya.

Bagi kamu yang ternyata belum berada di Windows 10 Fall Creators Update, kamu bisa menginstallnya langsung dari Windows Update, Media Creation Tool, ataupun melalui Update Assistant. (Baca: Cara Install Windows 10 Fall Creators Update Final Melalui Update Assistant)

Jika ada pertanyaan, tak perlu ragu silakan tanyakan di kolom komentar.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.