November tahun lalu Microsoft secara resmi menunda peluncuran dari perangkat Surface Earbuds yang akan menjadi saingan Apple Airpod ini. Dan setelah hampir 5 bulan tidak ada kabar, sebuah informasi tanggal rilis akhirnya terungkap.

Menurut informasi dari Sektor Retail Eropa (via Winfuture), Microsoft Surface earbuds baru akan tersedia di beberapa negara Eropa mulai 6 Mei 2020, headphone wireless ini diharapkan akan diluncurkan dengan harga 199 Euro, harga tersebut bisa dibilang lebih murah dari saingannya Apple Airpod yang memiliki harga 249 USD, hanya saja tidak menutup kemungkinan Microsoft akan menjualnya pada harga diatas 249 USD juga.

Mengenai fitur, sama seperti yang dirumorkan sebelumnya bahwa Surface Earbuds ini akan mendukung asisten pihak ketiga seperti Siri dan Google Assistant, dengan kata lain perangkat ini berjalan dengan baik untuk dua system operasi yang berbeda.

Untuk menggunakan perangkat earbuds ini, setidaknya perangkat yang akan dihubungkan sudah harus memiliki Bluetooth 4.1 yang mana dengan itu tidak menjadikan perangkat ini terbatas pada platform tertentu saja, karena kamu juga bisa menghubungkannya dengan Windows 10.

Meskipun perangkat ini tampak mengesankan dan saya sendiri ingin mencobanya, namun sayangnya seperti kebanyakan perangkat Microsoft pada umumnya, perangkat ini tidak akan hadir di negara kita tercinta.

Via : Winfuture, News Softpedia, OnMSFT

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.