Seperti yang telah kita tahu, Windows 11 memiliki taskbar yang berada dalam posisi fixed di Bottom atau di bawah layar, dan berbeda dengan Windows 10, Taskbar Windows 11 ini tidak bisa dipindahkan posisinya, baik itu ke kiri, kanan atau ke atas.

Namun berdasarkan tweet dari Albacore, Taskbar terlihat berada di posisi Top atau di atas layar, berikut adalah video persentasinya.

Namun jika kita perhatikan, bagian komponen seperti Start Menu, Virtual Desktop Search dan lainnya masih tampil diarea bawah layar yang membuat hal ini tambah buggy dan kurang menarik untuk dilihat.

Dalam tweet tersebut, Albacore juga menambahkan, bahwa pengguna bisa memposisikan sepenuhnya Taskbar XAML dibagian atas meski pengalaman yang dihadirkan tidak terlalu bagus.

"Turns out you can position the fully XAML taskbar up top, the experience is not all that great though 😅" ungkap Albacore. 

Nah hal ini tentu membuat banyak orang berspekulasi bahwa ini merupakan sebuah bug, namun bisa jadi bahwa ini juga fitur yang akan dihadirkan oleh Microsoft.

Namun yang pasti, jika ini adalah fitur baru yang akan dihadirkan Microsoft di Windows 11, maka ini adalah salah satu fitur yang sudah lama pengguna minta, dan Microsoft setidaknya harus mempertimbangkan fitur ini untuk hadir ke Windows 11, mengingat ada cukup banyak pengguna yang lebih suka dan lebih nyaman dengan posisi Taskbar di Samping atau di Atas layar.

Bagaimana nih menurutmu? apakah ini fitur atau malah hanya bug aja? komen dibawah guys.

Via : Albacore (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.