Setelah issue mengenai masalah privasi pada Whatsapp, tampaknya Telegram menjadi salah satu mesenger populer akhir akhir ini, dan setelah mendapatkan lonjakan pengguna baru, mereka terus berusaha mengembangkan fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna tersebut.

Baca Juga : Pengguna Telegram Meningkat, Pengguna Kini Ramai Pindah ke Telegram!

Salah satunya adalah fitur import chat dari Whatsapp, dimana dengan itu para pengguna Whatsapp bisa memindahkan seluruh isi dari chat Whatsapp mereka ke Telegram, dan tentu itu bersisi seluruh seluruh data termasuk media photos atau videonya.

Yang menariknya, tampaknya fitur import ini bukan hanya mendukung peralihan dari Whatsapp saja, melainkan dari Line dan Kakao Talk juga.

Untuk proses importnya sendiri cukup mudah, dan kamu bisa melihat sedikit cuplikasi video yang WinPoin sematkan diatas, intinya, kamu cukup buka contact info selanjutnya klik export chat dan pilih Telegram di menu berbagi / share menu (jika di IOS), jika di Android, kamu cukup klik pada titik tiga ( ⋮ ) > More > Export Chat, selanjutnya pilih telegram di share menu.

Lalu apakah kita warga +62 akan dapat benar benar beralih ke Telegram? dan benar benar meninggalkan Whatsapp?, hmmm menurut saya cukup sulit karena tidak semua orang mementingkan masalah privasi, dan beberapa diantaranya masih terkesan tidak peduli, dan meskipun kita beralih, apakah keluarga, rekan kerja, sobat, dan orang lain dalam circle kita akan ikut pindah juga?, hmmm bagaimana menurutmu?..

Via : Telegram

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.