Setelah beberapa saat yang lalu Winpoin mengonfirmasikan penamaan update besar terbaru Windows 10, yaitu Spring Creators Update, maka kemarin, melalui postingan di blog Windows, Microsoft mengonfirmasi bahwa Windows 10 Spring Creators Update tersebut akan dirilis pada bulan April mendatang.

Dari tabel tentang masa dukungan versi OS milik Microsoft, update sistem operasi ini akan diberikan dukungan hingga Oktober 2019. Kamu juga bisa melihat keterangan berbagai tipe OS yang mungkin kamu gunakan sebagai insider di tabel berikut ini.

Pada saat ini, Microsoft masih dalam upaya menyelesaikan ‘kelayakan rilis’ Windows 10 Spring Creators Update, yang rencananya akan diselesaikan pada akhir minggu ini, dan perusahaan yang berbasis di Redmond ini akan mengirimkannya kepada pengguna beberapa minggu kemudian. Windows 10 Spring Creators Update akan menyertakan beberapa fitur baru seperti Timeline, dukungan HDR, peningkatan dukungan DPI, dan perubahan Fluent Design untuk keseluruhan sistem operasi ini. Lebih jauh lagi, Microsoft bahkan sudah mulai menguji update berikutnya yang diberi kode Redstone 5. Update ini akan menyertakan fitur seperti tab pada File Exporer yang banyak dinantikan oleh para pengguna.

Dengan sudah pastinya waktu rilis update terbaru Windows 10 ini, maka berarti kamu sudah bisa mulai menabung kuota sejak sekarang, karena seperti biasanya, update besar Microsoft akan sangat menghabiskan data. Apakah fitur yang secara khusus kamu tunggu? Tuangkan unek-unek kamu di kolom komentar!

 

Sumber: TheVerge, Windows Blog

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.