Home News Tidak Bisa Update Windows 10 Cumulative KB3124200? Ini Solusinya !

Tidak Bisa Update Windows 10 Cumulative KB3124200? Ini Solusinya !

Windows10-KB3124200 Minggu lalu Microsoft baru saja memberikan Cumulative Update KB3124200 yang merupakan perbaikan Isu gagal update dari pembaharuan sebelumnya. Tapi kini beberapa pengguna masih belum dapat melakukan pembaharuan tersebut, yang mana pada saat melakukan pembaharuan hanya muncul “We are unable to complete the update. Undoing changes. Don’t turn off your computer” 

Cara terbaik saat mendapatkan pesan error tersebut memanglah uninstall file update lalu melakukan defer update. Namun hal ini bakal berbeda jika kamu merupakan pengguna Windows 10 Home yang secara default Windows Update tidak bisa dimatikan. Hal ini akan membuat kamu berulang kali mendapati pesan error tersebut karena Windows selalu mencoba melakukan update berulang-ulang.

We-couldn’t-complete-the-updates Ada yang mengatakan bahwa penyebab masalah ini adalah terjadinya corrupt file saat melakukan update. Jadi solusi yang tepat adalah mengunduh patch update secara manual yang sudah disediakan oleh Microsoft:

Jika itu tidak berhasil, satu – satunya pilihan tak lain ialah memblokir update tersebut sampai Microsoft mengirim Cumulative Update berikutnya.

Meskipun demikian jangan terlalu berharap cumulative update berikutnya akan siap dalam waktu dekat. Mengingat sekarang sudah mulai masuk dalam masa libur natal dan tahun baru, maka besar kemungkinan Cumulative Update baru akan dirilis pada awal tahun 2016 sesudah masa liburan usai.

Via Softpedia

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |