Tidak Lama Lagi HP Bakal Merilis Laptop dengan Layar "Anti Intip" Buat Kamu yang Tidak Suka Diintip

Setelah kemaren kita ngerilis tips untuk membuat folder tersembunyi dengan teknik super hidden (dan kamu bisa download tools HidePoin juga disini untuk melakukannya secara instan), kini HP a.k.a Hewlett Packard siap menghadirkan teknologi canggih juga buat kamu yang tidak suka diintip ketika pake laptop, yaitu layar anti intip!

Well, ini bukan teknologi yang ketika kamu pake laptop dan ada orang ngintip, maka laptop kamu bakal nggebukin orang itu secara otomatis. Bukan. (Ehm..Kalo kamu pengen itu, kamu bisa menyewa mimin yang mantan playboy tukang pukul)

Tetapi ini adalah teknologi dimana layar kamu bisa diatur ke mode normal atau mode anti intip. Begitu layar diatur ke mode anti intip, maka cuman kamu aja yang berada persis di depan layar yang bisa melihat isi tampilannya. Orang lain di sebelah kiri atau kanan kamu tidak.

Kalo kamu masih inget di jaman populernya BlackBerry dulu, cara kerjanya mirip screen guard anti-spy, bedanya ini bisa di On dan Off sesuka hati.

Untuk mewujudkan teknologi layar anti intip ini HP bekerja sama langsung dengan 3M, perusahaan yang memang spesialis memproduksi privacy filter anti intip untuk laptop.

Rencananya nanti teknologi layar anti intip ini bakal dipake HP di semua device buatannya. Device HP pertama yang dilengkapi layar anti intip ini rencananya bakal dirilis pertengahan tahun 2016.

Nah kini tinggal menunggu saja teknologi audio “anti nguping“. Kalo itu sudah muncul maka lengkaplah sudah perlindungan privacy kita. Yep, IYKWIM tentunya :))

via engadget

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.