Setelah beberapa jam menggunakan Windows 10 2004 dalam channel Insider Release Preview, ada sebuah settings yang menarik dan katanya bisa menambah keamanan pada Windows 10 yang digunakan.

Baca Juga : Windows 10 2004 Kini Tersedia di Insider Release Preview!

Sekarang jika kamu perhatikan pada halaman Settings > Account, akan tampil opsi baru yang memaksa pengguna untuk melakukan login hanya dengan menggunakan Windows Hello saja, dengan kata lain bisa itu Fingerprint, Face Unlock, atau yang paling umum adalah dengan menggunakan Pin.

Ketika fitur ini diaktifkan, pada halaman Lockscreen tidak akan lagi menampilkan form dan pilihan input password, dan tentunya ini cukup bagus untuk meningkatkan keamanan, karena khusus bagi mereka yang menghubungkan Windows 10 dan Microsoft Account, password Windows 10 itu terhubung dengan password Microsoft Account tersebut.

Sebelum fitur diaktifkan
Setelah fitur diaktifkan

Baca Juga : Cara Update Windows 10 2004 Sekarang Juga! (Lengkap Dengan Gambar)

Selain itu berbeda dengan Windows 10 1909 dan sebelumnya kini di Windows 10 2004, pengguna bisa melakukan login pada safe mode menggunakan Pin juga loh, dan tentunya ini cukup meningkatkan pengalaman login, karena enggak usah lagi repot memasukan password. Selengkapnya di Daftar Fitur Baru di Windows 10 20H1 (2004).

Nah sayangnya, fitur diatas hanya tersedia khusus bagi mereka yang sudah menginstal Windows 10 2004, bagi kamu yang belum menginstalnya harap bersabar mengunggu sampai Microsoft merilis versi Public Releasenya yang diperkirakan akan hadir bulan Mei mendatang.

Nah kamu sudah upgrade? atau masih menunggu versi Public Releasenya? komen dibawah guys.

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.