Home Phone Tips Fotografi Lumia: Menggunakan HDR di Lumia Camera

Tips Fotografi Lumia: Menggunakan HDR di Lumia Camera

HDR adalah salah satu fitur kamera yang sudah umum dalam dunia fotografi. Dengan HDR, kita bisa menghasilkan hasil foto yang indah dengan detail dan pencahayaan yang menakjubkan. HDR juga bisa membuat foto kita lebih artistik.

Tips Fotografi Lumia: Mengenal Rich Capture

Kebanyakan dari kita masih menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghasilkan gambar HDR. Namun dengan Lumia Camera, kita tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya. Bahkan kita bisa mengedit level HDR saat gambar sudah selesai diproses.

Untuk menggunakan fitur HDR, ikutilah langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Rich capture dalam keadaan menyala dengan menekan tanda magic wand hingga berwarna putih. Lalu, jangan lupa untuk mematikan lampu flash. Karena jika lampu flash menyala, yang diaktifkan bukan fitur HDR, tapi Dynamic Flash.
    Tips Fotografi Lumia: Menggunakan HDR di Lumia Camera
  2. Setelah itu, pilih foto yang sudah diambil tadi, tap pilihan edit rich capture. Kita bisa memilih pengaturan sesuai pilihan kita.
    Tips Fotografi Lumia: Menggunakan HDR di Lumia Camera
  3. Tedapat beberapa pengaturan preset default. Pilih saja customise (sesuaikan). Setelah itu gunakan slider di bagian kanan , turunkan dan naikkan level HDR sesuai keinginan.
    Tips Fotografi Lumia: Menggunakan HDR di Lumia Camera
  4. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Oh iya, tips ini hanya bisa dilakukan oleh perangkat yang mendukung rich capture seperti Lumia 930 dan 1520. Untuk perangkat lain bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tunggu update kamera di Windows 10 Mobile.

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang
#MiaSanMia