Ubuntu 18.04 LTS Dirilis, Siap Download Sekarang!

Buat kamu penggua Windows yang dual boot dengan Ubuntu — atau pengguna Ubuntu sepenuhnya, ada kabar gembira nih buat kamu. Hari ini Ubuntu 18.04 LTS sudah resmi dirilis. Ubuntu 18.04 LTS “Bionic Beaver” ini sudah bisa kamu download.

Ubuntu 18.04 LTS merupakan Ubuntu versi Long Term Support, artinya kamu bakal mendapatkan support dan update dari Canonical hingga 5 tahun lamanya! Ini penting, karena dengan memilih install Ubuntu 18.04 LTS — kamu tidak harus bolak balik upgrade sampai 5 tahun berikutnya.

Ada banyak hal yang berubah sejak dirilisnya Ubuntu 16.04 LTS 2 tahun lalu. Ubuntu 18.04 LTS kini menggunakan GNOME Shell desktop, jadi kamu yang dari Unity bakal mendapati banyak sekali perubahan tampilan. Misalnya saja deretan menu kini ada di sebelah kanan, bukan di kiri seperti sebelum-sebelumnya.

Selain itu telah terinstall pula berbagai aplikasi built-in versi terbaru — termasuk aplikasi To Do, sudah support Thunderbolt 3, serta sudah ditanamkan Wayland yang dipersiapkan menjadi default display server di Ubuntu 20.04 LTS nanti. Meskipun saat ini X masih menjadi default display server, karena di Ubuntu 18.04 LTS Wayland masih berstatus Technical Preview.

Buat kamu pengguna Ubuntu, silakan download dan coba sendiri dari link berikut ini.

Download Ubuntu 18.04 LTS disini

Review lengkap Ubuntu 18.04 LTS — termasuk daftar lengkap fitur barunya bakal WinPoin upload di Channel Kepoin Tekno. Jadi pastikan subscribe agar tidak ketinggalan.

Panduan dual boot Ubuntu 18.04 dan Windows 10 juga sedang WinPoin siapkan. Jadi, pastikan tetap stay tuned di WinPoin.

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.