Saat ini perkembangan PWA sangat melesat cukup jauh dalam beberapa tahun terakhir, selain PWA sudah mendapatkan fitur Run in Startup, kabarnya PWA juga akan mendapatkan Task Shortcut Menu yang tentunya akan mempercepat mengakses halaman tertentu dalam website yang diinstall.

Selain itu, baru baru ini Google juga telah menambahkan sebuah kemampuan baru untuk menghapus PWA secara langsung melalui metode tradisional, yaitu melalui opsi di Control Panel, atau melalui aplikasi Settings di Windows 10, termasuk tentunya dengan cara klik kanan di Start Menu.

Perlu diketahui, PWA merupakan sebuah aplikasi web yang menggunakan teknologi web modern dan dapat diinstal dan diluncurkan layaknya aplikasi native di system operasi, dan terkait fitur baru yang telah disebutkan, sebenarnya untuk sekarang kita memang bisa mengakses PWA dari Settings atau Control Panel, namun ketika akan melakukan Uninstall, kita akan dipaksa dan diarahkan Browser terlebih dahulu.

Sebagai Contoh, jika kita klik Uninstall pawa PWA di Settings, dia akan langsung diarahkan pada Browser yang selanjutnya melanjutkan proses Uninstall darisana.

Uninstall PWA Secara Langsung Mulai Di Chrome 86

Mulai dari Chrome 86 yang sekarang masih berstatus Canary, pengguna akan secara langsung mendapatkan Prompt Uninstall setelah melakukan klik pada tombol Uninstall/Remove baik itu di Start Menu, Control Panel atau Settings.

Via WinAero

Nah tentunya fitur ini akan mempermudah pengguna dan membuat PWA semakin layaknya aplikasi Native di System Operasi, dan tentu ini adalah sebuah fitur menarik yang harusnya sejak dahulu diimplementasikan.

Karena Edge sama sama berbasiskan Chromium, mungkin saja fitur serupa akan hadir pada Edge 86.

Via : WinAero

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.