Unofficial Build Chromium Untuk Windows 10 ARM Sekarang Tersedia Untuk Didownload!

Seperti yang diketahui, Migrasi Microsoft dari EdgeHTML ke Chromium untuk browser Microsoft Edge membuka pintu ke serangkaian peluang baru untuk Windows 10. Sebagai bagian dari Google yang menjadi pendukung Windows 10 yang lebih besar secara keseluruhan, Chromium juga diperkirakan akan tiba di platform ARM Windows 10 juga.

Dan sementara Microsoft dan Google saat ini sedang mengerjakan proyek ini, pengembang yang terampil baru-baru ini berhasil mengaktifkan dan menjalankan Chromium di ARM Windows 10. Hari ini, versi tidak resmi dari browser ini akhirnya dapat diunduh dan diinstal oleh pengguna untuk tujuan pengujian.

Namun perlu diingat bahwa ini bukan rilis resmi, jadi kamu harus berpikir dua kali sebelum mencobanya di perangkat kamu. Adapun port resmi Chromium untuk Windows 10 ARM, Microsoft mengatakan belum lama ini bahwa mereka bekerja dengan Google dalam membuat semuanya terjadi. Dan ketika proyek ini mendapatkan lampu hijau, hampir semua browser yang ditenagai oleh Chromium harus dapat dijalankan pada Windows 10 ARM, bukan hanya Google Chrome dan Microsoft Edge.

“Kami telah berkolaborasi dengan insinyur Google untuk memungkinkan Chromium berjalan secara native di Windows pada perangkat ARM dimulai dengan Chromium 73. Dengan kontribusi ini, browser berbasis Chromium akan segera dapat mengirimkan implementasi asli untuk Windows 10 PC berbasis ARM, secara signifikan meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai mereka, ”kata Microsoft.

Mozilla baru-baru ini merilis versi Firefox untuk Windows 10 ARM juga. Browser ini masih dalam tahap pengembangan beta, tetapi ternyata, perangkat Windows 10 berbasis ARM perlahan-lahan mulai berkembang dan menerima lebih banyak perhatian dari pengembang di seluruh dunia. Microsoft juga menjajaki model ARM Microsoft Surface miliknya sendiri untuk mendukung proyek dari perspektif perangkat keras.

Jika kamu pengguna Windows 10 ARM, kamu bisa mencoba Chromium untuk Windows 10 ARM dilink berikut.

Sumber : News Softpedia

  Unboxing Mi Band 4 Indonesia (Global Version)  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.