Image by Telegram

Telegram baru saja mengumumkan beberapa fitur baru pada update terbarunya. Melalui update ini, Telegram membawa tema chat baru, emoji yang interaktif, jumlah pembaca pesan pada obrolan grup (Read Receipts), dan kemampuan untuk merekam live stream dan video chat.

Tema Chat Baru

Update kali ini membawa setidaknya 8 tema baru yang bisa kamu gunakan pada private chat. Tentunya, setiap tema ini memiliki dua versi yaitu gelap dan terang, yang mana disesuaikan mengikuti pengaturan tema aplikasi Telegram.

Video by Telegram

Emoji Interaktif

Kini pengguna bisa mengirim emoji dengan lebih interaktif, karena emoji yang dikirim akan memiliki efek animasi dan getaran pada perangkat ketika dibuka. Fitur ini mirip dengan Soundmoji yang ada pada Messenger, bedanya Telegram menggunakan efek berupa getaran, sedangkan Messenger menggunakan suara.

Video by Telegram

Read Receipts

Kini pengguna bisa melihat siapa saja yang telah membaca pesan yang telah dikirim pada percakapan di grup. Namun untuk menjaga privasi pengguna, Telegram membatasi fitur ini hanya aktif selama 7 hari terhitung semenjak pesan dikirim.

Video by Telegram

Rekam Live Stream dan Video Chat

Kini pengguna bisa merekam video, entah itu video chat atau live stream. Pengguna yang berperan sebagai host, bisa merekam dengan menggunakan opsi bawaan Telegram dan memilih versi rekaman antara Portrait atau Landscape.

Video by Telegram

Source: Telegram

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.