Cara Mengubah Lokasi Folder OneDrive di Windows 10

Hari ini, Microsoft mempublikasikan update bulanan dari OneDrive roadmapnya, dan seperti biasa ada beberapa fitur baru terdaftar dalam update ini.

Berdasarkan informasi terbaru via Neowin, kini kamu bisa melakukan Migrasi Local OneNote Notebook kedalam OneDrive menggunakan Known Folder Move yang biasa disingkat menjadi KFM. Sehingga kini kamu bisa mengakses seluruh local notebook dalam folder seperti dokumen dan diakses melalui perangkat manapun.

Selain migrasi, ada kabar baik bagi pengguna MacOS karena ada fitur yang ekslusif tersedia untuk OS Apple ini, yaitu kini OneDrive di MacOS mendukung conditional access untuk sesuatu seperti multi factor authentications, locations based IP filtering, dan Intune managed device compliance. Fitur ini akan segera hadir ya, dan sekarang masih berada dalam tahap preview, selain itu jika kamu tidak memenuhi kebutuhan untuk conditional access tersebut, kamu tidak akan bisa lagi untuk melakukan sinkronisasi files.

Selain itu, masih untuk pengguna MacOS, ada satu lagi fitur yang akan hadir dan kini telah tersedia di versi preview dari OneDrive, yang mana itu adalah SIngle Sign-on, kini jika kamu masu ke aplikasi Office apapun di macOS, kamu akan melihat akun di menu dropdown saat masuk ke OneDrive, jadi gak usah lagi ngisi password dan username.

Perkembangan OneDrive sendiri sudah sangat pesat akhir akhir ini, namun sayangnya penyimpanan default yang diberikan untuk pengguna gratisan, hanya sebatas 5 GB saja, dan itu agak kurang.

Nah, bagaimana menurutmu? apakah kamu sebagai pengguna Mac, pake juga OneDrive? share komentarmu dibawah guys.

Via : Neowin

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.