Nampaknya upaya Apple menggenjot dark mode di MacOS terbaru, Mojave, menjadikan Microsoft terlecut. Tak ingin dibilang proyek tampilan UI Windows 10-nya setengah matang, Microsoft mulai memperbaiki banyak aplikasi miliknya sendiri yang (uniknya) belum support dark theme. Hari ini ketika sedang melakukan update, saya menemukan kejutan yang menyenangkan. Microsoft To-Do mendapatkan update mingguan, dan ternyata saya menjumpainya support dark theme!

Ini berlaku untuk semua build Windows 10, jadi kamu cukup menuju ke Microsoft Store untuk melakukan update, atau kamu bisa langsung memeriksa aplikasi Microsoft To-Do milikmu jika memang kamu sudah mengaturnya agar melakukan update otomatis.

Update minggu ini memperkenalkan versi 1.34.1806 dan dalam changelog disebutkan sebagai berikut:

  • Memperkenalkan Dark Theme! Cukup buka Settings tempat Anda akan dapat memilih dark theme baru. Kami harap Anda akan cepat menemukannya.
  • Kami memudahkan untuk membuat daftar tugas berulang. Dengan update ini, opsi untuk mengulangi to-do selalu terlihat dalam tampilan detail.
  • To-do dalam daftar bersama kini disertakan dalam Saran, sehingga Anda akan memiliki gambaran menyeluruh daftar tugas Anda saat merencanakan hari.

Mudah saja untuk mengaktifkan dark theme. Buka Settings yang terletak di foto kamu. Maka kamu akan melihat opsi Theme mencakup Light Theme, Dark Theme, dan Use my Windows Theme.

Memilih Dark Theme akan langsung mengubah tampilan To-Do menjadi gelap. Jika kamu adalah penggemar dark theme, maka ini akan sangat menyenangkan untuk dilihat.

Semoga saja bukan hanya Microsoft To-Do, tapi juga semua UI di Windows 10 segera disesuaikan dengan cepat untuk menjadikan tampilan UI perangkat kamu lebih enak dilihat mata. PR Microsoft masih banyak, dan mereka nampaknya dalam arah yang benar untuk menyelesaikannya satu demi satu.

Download Microsoft To-Do di sini!

Update: Untuk pengguna Windows 10 Mobile, perangkat yang sebenarnya supportnya akan disudahi Microsoft ini juga mendapatkan To-Do dengan Dark Theme.

 

Sumber: MSPoweruser

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.