Home News Upgrade Gratis Windows 10 S Diperpanjang Sampai Maret 2018

Upgrade Gratis Windows 10 S Diperpanjang Sampai Maret 2018

Beberapa waktu lalu Microsoft merilis Windows 10 S, varian baru Windows 10 yang ditujukan untuk kalangan pelajar & pengajar. Dibandingkan dengan Windows 10 Home / Pro, ada beberapa batasan di Windows 10 S seperti hanya bisa install aplikasi dari Store, browser hanya bisa Edge, dan default search hanya bisa Bing saja. (Baca: Apa itu Windows 10 S dan Apa Bedanya dengan Windows 10 Pro / Home)

Salah satu team WinPoin, Ardan Legenda, bahkan sudah mencoba hidup dengan Windows 10 S — yang akhirnya gagal — karena menggunakan Windows dengan batasan seperti itu ternyata tidaklah mudah. (Baca: Mencoba Hidup dengan Windows 10 S, Bisakah Bertahan?)

Microsoft menyadari hal itu, dan mereka paham bahwa Windows 10 S memang bukan untuk semua orang. Karena itu mereka menambahkan opsi upgrade dari Windows 10 S ke Windows 10 Pro dengan biaya $49 atau sekitar 650 ribua rupiah. Upgrade ini gratis bagi pengguna Surface Laptop hingga akhir tahun ini.

Namun melalui blog official Windows, Microsoft menegaskan bahwa upgrade gratis Windows 10 S ke Windows 10 Pro ini diperpanjang hingga 31 Maret 2018, 3 bulan lebih panjang dari sebelumnya yang hanya sampai akhir tahun ini saja. Jadi buat kamu yang tertarik membeli Surface Laptop, kamu masih bisa upgrade Windows 10 S ke Windows 10 Pro secara cuma-cuma sampai 31 Maret 2018 nanti.

via microsoft

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.