Steam, meskipun saat ini Steam kalah bersaing dibandingkan Epic Games yang selalu memberikan games-nya secara gratis, namun tetap saja, Steam menjadi platform pilihan utama bagi sebagian besar komunitas games PC. Mengenai Steam, tahukah kamu bahwa sebelumnya Steam memiliki sebuah bug yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan dana tanpa batas ke Steam Wallet mereka?.

Yap, Eksploitasi ini pertama kali dilaporkan oleh “drbrix” pada 9 Agustus 2021 lalu, dan jika kamu teliti lebih dalam, pada dasarnya jika kamu memiliki ID Email berisi string tertetnu seperti “amount100”, kamu dapat mencegat POST dan meminta metoed pembayaran Smart2Pay dan menaikan nilainya secara artifisial untuk menerima lebih banyak dana dari apa yang kamu bayar sebenarnya. (Misalkan kamu membayar $5 namum kamu bisa mengubah parameter POST untuk menerima dana dengan jumlah yang lebih besar).

Tentu saja ini adalah eksploitasi yang menguntungkan bagi mereka yang tahu dan sebuah kerugian bagi Valve, mendengar kabar tersebut 10 Agustus 2021 kemarin Valve menaikan peringkat tingkat keparahan exploit menjadi “kritis” dan segera menerapkan perbaikan.

Perbaikan Sudah Diterapkan

Mengenai masalah ini, meskipun saat ini pengguna masih dapat mengubah nilai parameter dalam POST Request, hal ini tidak lagi mempengaruhi jumlah yang di terima pada Steam Wallet.

Valve pun memberikan hadian seberar $7.500 untuk orang yang melaporkan masalah ini.

Via : HackerOne, Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.