Ventoy, jika kamu belum tahu mengenai aplikasi ini, ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu membuat satu buah flashdrive menjadi sebuah bootable usb dari sejumlah system operasi, entah itu Windows atau Linux, bisa kamu gabungkan dengan Ventoy.

Mengenai Ventoy, sebelumnya pada Ventoy 1.0.76 ventoy menghadirkan secure boot secara default, dan setelah cukup lama mendapatkan peningkatan, kini Ventoy 1.0.86 telah dirilis, dan di versi ini ada satu fitur yang mungkin kita tunggu nih, terutama untuk pengguna Windows 11, yap, fitur bypass yang juga telah sama sama dihadirkan alternatif saingannya yaitu rufus.

Di Ventoy 1.0.86, kini kita bisa memilih opsi untuk melakukan bypass online account requirements saat pengguna mencoba menginstall Windows 11 pertama kali, karena seperti yang kita tahu, ketika kita ingin melakukan clean install Windows 11, kita diminta untuk menghubungkan perangkat ke Internet agar selanjutnya kita bisa login dengan akun Microsoft yang telah kita miliki, dan tentu untuk sebagian orang, opsi ini cukup merepotkan, terutama pengguna yang lebih suka untuk menggunakan local account.

Meskipun begitu, sayangnya bypass yang dilakukan ventoy ini masih kurang powerfull jika dibandingkan dengan Rufus, dimana bypass ini hanya bisa untuk online account requirements saja, dan buka TPM dan juga Bypass minimum processor, selain itu, bahkan dengan menggunakan trik : Uji Coba Melakukan Instalasi Windows 11 Tanpa Koneksi Internet Dan Cara Mengatasinya, kita masih bisa melakukan bypass online account tanpa bantuan aplikasi apapun.

Namun untuk kamu pengguna Ventoy, tentu versi ini cukup wajib untuk kamu coba, mengingat ada banyak fitur lain yang juga ditambahkan dan diperbaiki, berikut changelog dari Ventoy 1.0.86.

  1. Add F5 Tools ---> Temporary Control Settings menu. Notes
  2. Ventoy2Disk.exe now supports command line mode. Notes
  3. Add VTOY_WIN11_BYPASS_NRO option in global control plugin to bypass online account requirement when intall Windows 11.
  4. Enable VTOY_WIN11_BYPASS_CHECK and VTOY_WIN11_BYPASS_NRO by default.
  5. Add resolution_fit option in theme plugin. Notes
  6. Change the MBR partition type to 0xC if user selects FAT32 when intall Ventoy.
  7. VentoyPlugson: Add duplicate file path check in different lower/upper cases.
  8. Change egrep to grep -E for some scripts. (#2083)
  9. Add new menu languages
  10. languages.json update

Tertarik mendownload dan mencoba Ventoy? jika iya kamu bisa mendownloadnya dari halaman berikut.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.