Jika kamu menunggu hadirnya Windows 11 Enterprise yang berisi sejumlah fitur kelas Enterprise tentunya, maka sebuah kabar baik hadir untuk kamu, karena beberapa waktu lalu Microsoft akhirnya merilis versi Windows 11 tersebut, meski memang masih berupa sebuah file Virtual machine.

File tersebut terdiri dari beberapa file berbeda sesuai dengan preferensi aplikasi VM pilihan pengguna, ada VMWare, Hyper-V, VirtualBox dan Parallels, dan bukan hanya berisi Windows 11 Enterprise saja, ada sejumlah hal yang dimasukkan didalam VM ini diantaranya adalah :

  • Window 11 Enterprise (evaluation)
  • Windows 10 SDK, version 2004 (10.0.19041.0)
  • Visual Studio 2019 (latest as of 10/09/21) with the UWP, .NET desktop, and Azure workflows enabled and also includes the Windows Template Studio extension
  • Visual Studio Code (latest as of 10/09/21)
  • Windows Subsystem for Linux enabled with Ubuntu installed
  • Developer mode enabled
  • Windows Terminal installed

Masih dilansir dari halaman Microsoft, paket VM ini memiliki batas expire hingga 9 Januari 2022, tidak lama ya?, tentu karena ini adalah versi Evaluation yang mana seperti pada umumnya memiliki batas waktu kurang lebih 90 hari.

Ukuran dan Cara Mendownload

Untuk ukurannya sendiri, paket VM ini berukuran sekitar 17 – 20.5 GB, cukup besar memang, karena sekali lagi didalamnya sudah termasuk sejumlah aplikasi dan bahkan WSL dengan distro Ubuntu.

Sedangkan untuk cara mendownloadnya, kamu bisa langsung saja masuk ke halaman https://developer.microsoft.com/en-us/windows/downloads/virtual-machines/ untuk mendownload VM Windows 11 Enterprise ini.

Nah jika kamu penasaran, langsung saja deh kamu coba, untuk tutorial instalasinya sendiri nanti akan saya buatkan pada artikel selanjutnya. Terima kasih.

Via : Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.