Untuk kamu para developer yang menggunakan Visual Studio Code sebagai code editor-nya, kamu wajib tahu bahwa beberapa hari lalu versi Visual Studio Code 1.59 telah dirilis, dimana dalam versi baru ini bukan hanya membawa perbaikan saja, melainkan membawa sejumlah fitur baru dan dukungan terhadap file berekstensi .ipynb.

Dukungan Native utuk Jupiter Notebooks (.ipynb)

Bagi yang belum tahu, format .ipynb adalah sebuah formet dokumen buku catatan yang digunakan oleh Jupyter Notebook , dengan lingkungan komputasi interaktif yang dirancang untuk membantu para pengguna bekerja dengan bahasa Python dan datanya. Ini mencakup input dan output komputasi, matematika, AI, gambar, dan banyak lagi.

Jika sebelumnya pengguna visual studio code harus menggunakan plugin untuk membuka file ini, kini semua itu tidak diperlukan lagi, karena secara default pada visual studio code 1.59 file dapat dibuka secara langsung tanpa bantuan plugin.

Tampilan Extensi Baru

Selain menghadirkan dukungan untuk file ipynb, Visual Studio Code 1.59 juga menyertakan perubahan baru pada area Extension Sidebar nya, dimana kini tidak lagi hanya menampilkan label / teks saja, melainkan membawa icon dari masing masing Extensi yang ditampilkan disana.

Tampilan pada versi 1.58
Tampilan pada versi 1.59

Selain dua diatas, berdasarkan halaman Release Note dari Visual Studio Code 1.59 ada sejumlah fitur lain yang diantaranya ada perubahan pada Settings editor dimana kini mendukung validasi dari sebuah objek, adanya fitur Drag and drop terminal antar Windows, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih lengkapnya mungkin kamu bisa pelajari mengenai perubahan apa saja yang hadir di Visual Studio Code 1.59 melalui halaman Release Note yang dapat kamu lihat di aplikasi Visual Studio Code > Help > Release Note.

Untuk memperbarui aplikasi ini, kamu bisa masuk ke Help > Check For Updates, selanjutnya aplikasi akan mendownload update secara otomatis (jika tersedia) untuk selanjutnya kamu install dan kamu gunakan.

Nah sudahkah kamu memperbarui visual stuio code kamu? komen dibawah guys.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.