dsc00986

Cortana memang disebut – sebut sebagai asisten virtual pribadi yang sangat mengagumkan, dimana ia dapat memprediksi beberapa hal seperti meramalkan cuaca, skor pertandingan, bahkan hasilnya jarang yang meleset .

Semakin hari dan semakin sering digunakan Cortana akan semakin canggih, dimana Virtual Assisten pribadi besutan microsoft yang sudah kita jumpai di Windows Phone 8.1 dan kini mantap terintergrasi di Windows 10 ini sudah bisa menyelesaikan berbagai perintah dan pertanyaan.

Satya Nadella selaku CEO Microsoft ini mencoba menunjukkan aksi Cortana di Windows 10 dalam ajang DreamForce, yang juga merupakan event yang dia sebut sebagai debutnya “iPhone Pro” .

“Show me my most at-risk opportunities” perintah Nadella untuk menunjukkan peluang yang paling berisiko. Namun sialnya cortana merespon pertanyaannya dengan perintah “Show me to buy milk at opportunity.” sehingga membuat cortana meluncurkan pencarian bing dan menunjukkan lokasi untuk membeli susu .

Hal ini tentu membuat seluruh penonton tertawa. Tak puas dengan hasilnya Nadella mencoba kembali dengan perintah yang sama namun hasilnya malah memunculkan Reminder. Ketiga kalinya , beliau menyerah dan menutup perintah cortana tanpa sempat memberikan tanggapan responnya .

Dan inilah berikut video Cortana yang gagal merespon perintah dari CEO Microsoft ini :

Tentu saja hal ini cukup membuat Satya Nadella merasa sebal dengan Cortana hingga dia menutup Cortana tanpa menyinggung lagi seputar smart assitant tersebut di presentasinya.

Entah karena memang aksen Bahasa Inggris Satya Nadella yang kurang begitu dimengerti oleh Cortana, ataukah memang suasana ruangan yang sedang bising saat itu (tentunya Satya Nadella sudah mencoba sebelumnya dan hal ini tentu tidak terjadi saat latihan), tetapi ini  menunjukkan bahwa masih perlu ada pengembangan serius agar Cortana bisa berjalan dengan lancar di segala medan.

Bagaimana dengan kamu, apakah Cortana pernah salah mendeteksi perintah yang kamu berikan kepadanya? Bagikan experience kamu disini.

  Ubuntu 18.10, Kurang Apa Lagi..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.