Untuk saat ini kita sudah bisa menggunakan fitur screenshot yang terintegrasi didalam Microsoft Edge Chromium, bernama Web Capture, fitur ini memungkinkan kita sebagai pengguna untuk mengambil tangkapan layar dari halaman website yang kita kunjungi, umumnya (untuk saat ini) ada dua opsi yang dapat pengguna pilih, free select dan full page.

Nah meskipun fitur ini cukup bermanfaat, hanya saja menurut saya masih ada satu kekurangan yang cukup penting untuk kita dapatkan, salah satunya adalah kemampuan mengambil layar dengan cara scroll, sebelum dilanjutkan, kamu juga perlu tahu fitur untuk melakukan screenshot + scroll sebenarnya sudah ada, namun jika ada dua scrollbar dalam satu halaman yang sama maka hal tersebut cukup sulit untuk dilakukan. Dan berkaitan dengan hal tersebut, ada sebuah kabar baik nih, karena tampaknya Microsoft meluncurkan sebuah kemampuan baru untuk Web Capture di Microsoft Edge Chromium Canary terbaru versi 91.0.845.0, dimana kita bisa melakukan screenshot pada area sembari kita melakukan scrolling pada area tersebut loh.

Disebut dengan Edge subscroller area selection, fitur ini untuk sekarang dapat kamu aktifkan melalui halaman flags experimental edge://flags/#edge-subscroller-area-selection, dimana setelah fitur ini diaktifkan, kita bisa langsung saja melakukan screenshot yang kita inginkan.

Nah menarik bukan?, meskipun memang web capture masih kurang populer karena lebih banyak pengguna menggunakan Snip & Sketch dan Screenshoot tool bawaan Windows, namun dengan ditambahkannya fitur baru dan dukungan ini pasti akan membawa perbedaan kedepannya.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys, apakah kamu sudah coba fitur ini?…

Via : Neowin

  10 Alasan Beli OPPO Band! Smartband Irit Fitur Komplit!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.